Melbourne (ANTARA News) - Petenis nomer satu dunia Novak Djokovic akan memulai kejuaraan Australia Open untuk mempertahankan gelar juaranya dengan bertanding melawan petenis Italia Paolo Lorenzo, peringkat 108 dunia, pada pertandingan putaran pertama.

Sementara petenis peringkat dua dunia Rafa Nadal, juara Australia Open 2009, masih harus menunggu hingga akhir pekan untuk mengetahui lawan bermainnya di putaran pertama, setelah dinyatakan lolos kualifikasi.

Roger Federer, petenis urutan ketiga dunia yang meraih gelar Grand Slam di Melbourne Park 2010, juga telah dinyatakan lolos kualifikasi.

Petenis urutan keempat dunia Andy Murray telah dijadwalkan akan bertanding melawan petenis asal Amerika peringkat ke-84 dunia Ryan Harrison. Andy Murray tengah berusaha meraih gelar Grand Slam untuk pertama kalinya dan mengakhiri penantian lama Inggris dalam meraih juara Australia Open untuk petenis tunggal pria.

Mantan juara AS Open Juan Martin del Potro akan bertanding melawan petenis peringkat ke-87 dunia asal Prancis Adrian Mannarino pada putaran pertama.
(ANT)



 



 

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2012