Jakarta (ANTARA) -  Pelatih Gian Piero Gasperini menegaskan dalam waktu dekat ini tidak akan hengkang dari Atalanta setelah diisukan akan mengajukan pengunduran diri kepada manajemen klub.

Gasperini akan mengajukan pengunduran diri karena setengah dari saham Atalanta telah dibeli oleh investor Amerika Serikat Stephen Pagliuca dari keluarga Percassi.

Hal itu membuat Atalanta memiliki ambisi berbeda dengan sebelumnya ketika Gasperini sepakat membesut klub asal Bergamo ini pada 2016.

"Tidak ada yang berbicara kepada saya, mereka hanya menyiarkan sesuatu. Saya telah berusaha tidak memberikan wawancara karena kata-kata selalu dipelintir dan keluar dari konteks," tegas Gasperini dalam laman football-italia.

"Saya bahkan mendengar kabar yang menyebutkan saya ingin mengubah 20 pemain dalam skuad ini. Itu tidak benar. Saya tidak akan mengundurkan diri hari ini," sambung dia. 

Baca juga: Juan Cuadrado bahagia di Juventus dan tak berniat pergi

Musim depan, Atalanta tidak akan tampil dalam Liga Champions setelah tiga musim berturut-turut selalu mengikutnya  bahkan pada musim 2019/2020 mencapai  perempat final.

Pelatih asal italia itu berharap penggemar Atalanta tidak terlalu terbiasa dengan fakta tiga musim  tampil di Liga Champions.

"Apa yang terjadi adalah luar biasa, tidak biasa sama sekali, dan kita harus jelas soal itu," kata Gasperini.

"Tidak ada pembenaran untuk membicarakan Scudetto atau bahkan Liga Champions, terutama melihat uang yang  dikeluarkan oleh klub-klub besar. Kami tidak punya tempat duduk di meja itu," pungkas dia.

Musim ini Atalanta  tidak akan tampil dalam kompetisi Eropa musim depan setelah hanya menduduki peringkat 8 klasemen akhir Liga Italia dengan 59 poin dari 38 laga.

Baca juga: Simone Inzaghi akan perpanjang kontrak di Inter

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022