Jayapura (ANTARA) -
Koramil 1708-01/Biak Kota menggelar acara pelepasan anggota yang memasuki masa pensiun sebagai tanda penghargaan yang telah selesai melaksanakan tugas di aula setempat, Distrik Somofa, Kabupaten Biak Numfor, Rabu (8/6).
 
Wakil Komandan Koramil 1708-01/Biak Kota, Letnan Dua Infantri Matius Laduk Salurapa, dalam siaran pers Penerangan Kodim 1708/Biak Numfor di Jayapura, Papua, Rabu, mengatakan acara itu juga ajang silaturahmi dengan anggota sehingga kekeluargaan bisa terus terjalin ke depannya.

Baca juga: Babinsa Supiori bantu warga haluskan sagu dengan mesin penggiling
 
"Tujuan untuk memberikan penghargaan kepada prajurit yang telah selesai melaksanakan tugas atas pengabdian kepada satuan Kodim 1708/BN Khususnya dan Koramil 1708-01/Biak Kota umumnya," katanya.

Menurut dia, pelepasan dari dinas itu juga sebagai menjadi contoh bagi prajurit lainnya untuk melakukan pengabdian secara baik. "Kegiatan tersebut guna memantapkan pelaksanaan tugas serta pengabdian kepada negara dan bangsa," ujarnya.

Baca juga: Babinsa 1708-05 amankan kunjungan bupati Biak Numfor

Ia menjelaskan kepada tiga orang yang memasuki purna tugas adalah Sersan Mayor Hadi Sadewo, Sersan Kepala MP Rumsowek, serta Sersan Satu Federik Rumbiak, yang merupakan prajurit-prajurit terbaik di Koramil 1708-01/Biak Kota. "Kami menyampaikan ucapan terima kasih atas pelaksanaan tugas dan pengabdian selama ini," katanya.
 
Ia berpesan agar tetaplah berkarya, mengabdi dan bermanfaat bagi masyarakat, juga terus jalin silaturahmi. "Selama melaksanakan tugas diharapkan bisa dijadikan sebagai bekal untuk memasuki pengabdian berikutnya di masyarakat," ujarnya.

Baca juga: Babinsa Koramil Yapen Barat gunakan perahu antar siswa pergi sekolah
 
Sementara itu Sadewo mengatakan permohonan maaf apabila dalam masa berdinas ada kesalahan dan kekurangan. "Saya beserta keluarga mengucapkan terima kasih kepada wakil komandan Koramil yang selama ini telah membimbing dan mengarahkan kami dalam melaksanakan tugas," katanya.

Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2022