Jakarta (ANTARA) - Bek Stefan de Vrij kabarnya akan meninggalkan Inter Milan pada bursa transfer musim panas ini karena enggan memperpanjang kontraknya bersama Nerazzuri dengan gaji yang lebih rendah dibandingkan dengan sebelumnya.

Laman football-italia, Rabu, mewartakan bahwa pemain asal Belanda itu telah disodori perpanjangan kontrak oleh Inter sampai Juni 2024, namun gajinya turun drastis dibandingkan dengan yang dia terima saat ini.

De Vrij tidak menyukai fakta ini dan meminta pihak klub menjualinya pada bursa transfer mendatang dan Inter diperkirakan akan memasang harga 10 juta euro (Rp155 miliar) untuk pemain Belanda tersebut.

Pemain berusia 30 tahun itu terikat kontrak dengan Inter hingga Juni 2023 dan pihak klub tidak ingin kehilangan de Vrij dalam status bebas transfer sehingga siap menjualnya musim panas ini.

Baca juga: Manchester United saingi Tottenham dalam dapatkan Alessandro Bastoni

De Vrij bergabung dengan Inter musim panas 2018 dengan status bebas transfer setelah gagal mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak dengan Lazio.

Musim ini de Vrij tampil dalam 41 laga untuk Inter dengan menyumbangkan satu gol dan satu assist serta turut menyumbangkan gelar Piala Super Italia dan Piala Italia.

Selama membela Nerazzuri, mantan pemain Feyenoord itu sudah 165 kali bermain dengan menorehkan 8 gol serta 7 assist serta turut menjadi bagian penting ketika Inter menjuarai Liga Italia 2020/2021.

Dia juga sudah 55 kali memperkuat timnas Belanda dengan mempersembahkan  tiga gol sejak debut pada 15 Agustus 2012 ketika menghadapi Belgia dalam pertandingan persahabatan.

Baca juga: Gian Piero Gasperini tegaskan tidak tinggalkan Atalanta

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022