Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Inggris Tottenham Hotspur resmi mengumumkan penjaga gawang Fraser Forster sebagai pemain barunya yang didapatkan dari status bebas transfer untuk dikontrak selama tiga tahun.

Sky Sports, Rabu, melaporkan Tottenham Hotspur mendatangkan Forster tanpa biaya transfer dari Southampton setelah pemain ini tidak memperpanjang kontraknya di St. Mary.

Forster menjadi rekrutan anyar pertama Tottenham musim panas ini yang diperkirakan akan menggantikan Pierluigi Gollini yang masa peminjamannya dari Atalanta selesai.
Baca juga: Manchester United saingi Tottenham dalam dapatkan Alessandro Bastoni

Musim lalu Forster tampil pada 19 pertandingan Southampton dan kebobolan 35 gol serta tiga clean sheet.

Fraser Forster mengawali kariernya dalam tim U-18 Newcastle United dan promosi ke tim senior pada 2007 serta sempat dipinjamkan kepada Bristol Rovers, Norwich dan Celtic.

Pemain berusia 34 tahun itu pada 2012 secara permanen pindah ke Celtic dengan biaya transfer 2,5 juta euro (Rp38 miliar).

Pada 2014, Southampton membeli Forster dari Celtic dengan harga 12,5 juta euro (Rp194 miliar0 dengan membuat 161 penampilan bersama The Saints.

Tottenham masih akan mendatangkan kiper Valencia Giorgio Mamardashvili sebagai pengganti Hugo Lloris yang Desember nanti berusia 36 tahun.

Baca juga: Benfica tuntut Rp1,5 triliun jika Liverpool ingin gaet Darwin Nunez

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022