Bank Mandiri gelar Expo Wirausaha Muda Mandiri

Bank Mandiri gelar Expo Wirausaha Muda Mandiri

ilustrasi (FOTO Antara-news/ferly)

Jakarta (ANTARA News) - Bank Mandiri akan menggelar Expo Wirausaha Muda Mandiri pada 19-22 Januari 2012 sebagai bukti komitmen untuk mengembangkan kewirausahaan di Indonesia.

"Tujuan program Wirausaha Muda Mandiri adalah mengubah pola pikir mahasiswa maupun kaum muda lainnya agar mau berwirausaha, sehingga dapat membantu mengurangi ketergantungan pada ketersediaan lapangan kerja," kata Direktur Keuangan dan Strategi Bank Mandiri Pahala N Mansury di Jakarta, Jumat.

Pahala yakin dengan peningkatan angka kewirausahaan, maka kesejahteraan bagi lingkungan sekitar pun akan ikut meningkat.

"Kalau kesejahteraan meningkat, maka roda perekonomian Indonesia juga akan ikut terdorong, karena kegiatan wirausaha dapat membuka lapangan kerja baru dan menurunkan angka pengangguran," katanya.

Menurut Pahala, minat generasi muda Indonesia untuk berwirausaha semakin meningkat. Kalau pada 2010 sebanyak 3.294 mahasiswa mengikuti kompetisi Wirausaha Muda Mandiri, maka pada 2011 jumlah peserta bertambah menjadi 3.751.

Pahala berharap tahun ini akan ada lebih banyak lagi kaum muda yang memiliki keinginan untuk berwirausaha melalui program Wirausaha Muda Mandiri sehingga tingkat pengangguran di Indonesia bisa berkurang.

Expo Wirausaha Muda Mandiri itu akan dilaksanakan selama 4 hari mulai Kamis mendatang bertempat di Plennary Hall dan Assembly Hall Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.
(T.R027/S004)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar