Jakarta (ANTARA) - Barcelona tengah membidik penyerang Villarreal Gerard Moreno jika gagal mendatangkan penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski pada bursa transfer musim panas.

Lewandowski sendiri telah mengutarakan niat meninggalkan Muenchen dan memilih Barcelona sebagai klub selanjutnya.

Namun,  Bayern menegaskan tidak ingin melepas pemain Polandia itu pada bursa transfer ini  dan jika perlu akan berusaha agar Lewandowski mengakhiri kontraknya di Allianz Arena yang akan habis Juni 2023.

Kondisi ini membuat Barcelona memikirkan alternatif lain dan pilihan jatuh kepada Gerard Moreno sebagai penyerang yang cocok mengisi posisi ujung tombak Blaugrana.

Baca juga: Gareth Bale semakin dekat bergabung dengan Cardiff City

Musim ini Moreno menjadi bagian pentingVillarreal yang menduduki peringkat tujuh Liga Spanyol dan mencapai semifinal Liga Champions sebelum disingkirkan oleh Liverpool.

Villarreal kabarnya bersedia melepas Moreno pada harga 40 juta euro (Rp622 miliar) karena pemain Spanyol itu masih memiliki kontrak hingga Juni 2027 bersama The Yellow Submarine.

Harga tersebut setara dengan yang disiapkan untuk  mendatangkan Lewandowski dari Bayern.

Tapi Moreno diketahui sudah  menandatangani kontrak baru bersama Villarreal pada Agustus tahu lalu disertai dengan klausul jual 100 juta euro (Rp1,5 triliun).

Musim ini Moreno tampil pada 27 pertandingan Villarreal dengan mencetak 13 gol dan enam assist, demikian laman football-italia.

Baca juga: Lewandowski tegaskan hanya pertimbangkan tawaran dari Barcelona

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022