Jakarta (ANTARA) - Gelandang bertahan Sergi Roberto segera memperpanjang kontrak di Barcelona pada pekan setelah menjalani negosiasi yang direncanakan rampung Jumat mendatang.

Berdasarkan laporan jurnalis Italia Fabrizio Romano, seperti diwartakan laman football-espana, Sergi Roberto akan memperpanjang masa baktinya di Camp Nou hingga musim panas mendatang.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez kabarnya telah menyetujui perpanjangan kontrak Roberto karena menilai pemain asal Spanyol itu dapat mengambil peran penting di dalam skuad.

Musim lalu pemain berusia 30 tahun itu lebih sering menepi karena dibekap cedera otot dan cedera hamstring yang membuatnya hanya tampil pada 9 pertandingan Barcelona dengan menyumbangkan dua gol dan satu assist.

Meski begitu, pengalaman Roberto akan menjadi keuntungan bagi Barcelona, terlebih pemain berusia 30 tahun itu bisa bermain sebagai gelandang bertahan dan bek kanan.

Perpanjangan kontrak Roberto juga akan sesuai dengan persyaratan Barcelona dari perspektif keuangan yang membuat klub ini bisa menginvestasikan kembali dana untuk pasar transfer.

Selama membela tim senior Barcelona sejak Juli 2013, Roberto bermain dalam 316 pertandingan dengan menorehkan 12 gol dan 37 assist, selain menyumbangkan enam gelar Liga Spanyol, tiga gelar Piala Raja dan satu Liga Champions.

Baca juga: Barcelona bidik Gerard Moreno jika gagal dapatkan Lewandowski dan Gareth Bale semakin dekat bergabung dengan Cardiff City

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022