Jakarta (ANTARA) - Liverpool pada Rabu menolak penawaran kedua Bayern Muenchen untuk mendapatkan penyerang Sadio Mane.

Media-media Eropa seperti The Times dan The Athletics pada Rabu melaporkan tawaran kedua yang nilainya bertambah dari 25 juta pound (Rp454,2 miliar) menjadi 30 juta pound (Rp545 miliar).

Direktur olahraga Liverpool Julian Ward bersikukuh mematok harga 42,5 juta pound (Rp772,6 miliar) untuk Mane dan menyatakan hanya akan melayani negosiasi tatap muka jika angka itu tercapai.

Secara rinci penawaran kedua Bayern untuk transfer Mane adalah 23,5 juta pound harga dasar atau naik 2,5 juta pound dari nilai sebelumnya dan klausul tambahan 6,5 juta pound.

Kendati demikian, klausul tambahan itu baru akan diterima Liverpool apabila Bayern menjuarai Liga Champions atau Mane meraih trofi Ballon d'Or dalam tiga tahun ke depan.

Baca juga: Newcastle United segera permanenkan Matt Targett

Sumber The Times dan The Athletics menyatakan penawaran kedua itu segera ditolak oleh Liverpool, terlebih klausul tambahan yang dianggap menggelikan oleh juara Piala Liga Inggris dan Piala FA tersebut.

Mane diyakini menjadi incaran Bayern untuk menggantikan Robert Lewandowski yang sudah berkali-kali menyatakan ingin pergi dari klub Liga Jerman tersebut.

Penolakan Liverpool tersebut tentu tidak lepas dari fakta Bayern juga menginginkan nilai tebusan 50 juta euro (42,5 juta pound) untuk melepaskan Lewandowski.

Baik Lewandowski maupun Mane sama-sama tinggal menyisakan satu tahun dalam kontraknya di klub masing-masing. Bedanya, Lewandowski berusia tiga tahun lebih tua dibandingkan Mane.

Sejumlah media Jerman melaporkan direktur olahraga Bayern Hasan Salihamidzic sudah siap untuk terbang ke Merseyside untuk  tatap muka dengan Ward, tapi pertemuan itu tidak akan terjadi kecuali Liverpool merasa nilai penawaran lawan bicaranya itu masuk akal.

Baca juga: Fraser Forster resmi pemain baru Tottenham Hotspur

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022