jangan sampai warga kita tidak mendapatkan pelayanan yang baik
Mamuju (ANTARA) - Penjabat Gubernur Sulawesi Barat Akmal Malik meninjau sejumlah titik pengungsian warga pascagempa berkekuatan 5,8 magnitudo yang melanda Kabupaten Mamuju pada Rabu siang sekitar pukul 13.32 WITA.

"Tadi kami sudah memantau bersama Bupati dan Wakil Bupati Mamuju bahwasanya ada kebutuhan dapur umum yang belum terpenuhi. Itu yang akan kita bantu," kata Akmal Malik, di Mamuju, Rabu malam.

Penjabat Gubernur mengapresiasi Pemkab Mamuju serta Forkompinda di daerah itu yang bergerak lebih awal membantu melakukan pendirian posko darurat.

Ia menyampaikan bahwa berdasarkan kesepakatan bersama Pemkab Mamuju bahwa untuk posko darurat yang berada di jalur dua jalan Poros Mamuju-Kalukku akan dikoordinir langsung oleh Polda Sulbar.

Sementara, posko pengungsian di Stadion Manakarra lanjutnya, akan dikoordinir oleh Pemerintah Provinsi Sulbar.

Baca juga: Polda siapkan posko dan dapur lapangan di Mamuju pascagempa
Baca juga: Gempa M 5,8 Mamuju sebabkan kerusakan bangunan

Ia berharap agar seluruh pihak turut membantu dan bekerja bersama-sama, memastikan masyarakat mendapatkan pelayanan di tengah kesulitan akibat gempa bumi.

"Jangan sampai warga kita tidak mendapatkan pelayanan yang baik karena kondisi sekarang kita membutuhkan kebersamaan, karena kebersamaan yang akan membuat kita kuat," ujar Akmal Malik.

Penjabat Gubernur menyampaikan akan melakukan rapat koordinasi dengan semua Forkompinda untuk mempersiapkan pemenuhan kebutuhan warga di posko pengungsian.

Baca juga: Ratusan kendaraan antre di SPBU pascagempa 5,8 magnitudo

Pewarta: Amirullah
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022