Persibo menang tipis 3-2 lawan Persiba

Persibo menang tipis 3-2 lawan Persiba

ilustrasi Sejumlah pesepakbola Persibo Bojonegoro, berebut bola (FOTO ANTARA/Yusran Uccang)

Bojonegoro (ANTARA News) - Tuan rumah Persibo Bojonegoro, Jatim, menang tipis 3-2 (2-0) melawan Persiba Bantul DIY dalam Kompetisi Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) di Stadion Letjen. H. Sudirman Bojonegoro, Jatim, Sabtu.

Dalam pertandingan yang berlangsung menarik dan keras, wasit Deri Koswara menghadiahi tiga kartu kuning bagi pemain Persibo, dan dua kartu kuning bagi pemain Persiba.

Namun Deri Koswara juga mendapatkan protes dari ofisial Persiba dan pelatih Persibo, Paulo Camargo.

Ofisial Persiba melancarkan protes dengan melemparkan jaketnya kepada wasit garis ketika gol yang dicetak pemain Persiba dianulir Deri.

"Tidak seharusnya tadi off-side, sebab posisi bola dari umpan silang, " kata asisten pelatih Persiba Beni Van Broken usai pertandingan.

Namun, katanya, pihaknya tidak akan mengajukan protes kepada PSSI atas kepemimpinan Deri Koswara itu.

Protes juga dilancarkan Paulo Camargo, langsung kepada Deri usai pertandingan. Menurut Paulo, dalam pertandingan tersebut, seharusnya Persibo mendapatkan dua penalti, karena pelanggaran yang dilakukan pemain Persiba.

"Seharusnya kita bisa menang lebih dari tiga gol. Soal wasit, silahkan dinilai sendiri," katanya.

Sejak awal pertandingan, anak asuh Paulo Camargo langsung berusaha menekan Persiba, lewat tiga ujung tombaknya, Samsul Arif, Jairon Feliciano dan Iskandar.

Gempuran yang dilakukan "Tim Anglingdarma" tersebut harus dilakukan dengan susah payah.

Persiba yang diperkuat oleh pemain belakang Eduardo Bizarro asal Brasil, selalu berhasil menghalau serangan Persibo. Namun, pertahanan Persiba jebol setelah Samsul Arif yang genap berusia 26 tahun ketika pertandingan berlangsung, mampu memecah kebuntuan pada menit ke-21.

Dengan memanfaatkan kemelut di luar kotak penalti, pemain asal Desa Mojodelik, Kecamatan Ngasem, Bojonegoro itu, mampu mencetak gol dengan salto, hingga kedudukan menjadi 1-0 untuk Persibo.

Gol kedua Persibo dicetak lewat sundulan Iskandar menit ke-40, yang juga memanfaatkan kemelut di luar kotak penalti dan kedudukan bertahan 2-0 untuk Persibo hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Iskandar kembali menambah gol lewat tendangan bola rebound yang gagal diantisipasi penjaga gawang Wahyudi Tri Nugroho menit ke-65.

Di babak kedua ini, anak asuh M. Basri, berusaha bangkit dan berusaha bermain cepat dengan terus berusaha menekan Persibo. Usaha yang dilakukan tersebut, akhirnya membuahkan hasil lewat tendangan Emanuel Cristori, menit ke-67 dan kedudukanpun berubah 3-1.

Mampu memperkecil kekalahan membuat pemain Persiba semakin bersemangat dan menjelang pertandingan berakhir, pemain Persiba Awarudin mampu menambah gol lewat tendangan kakinya menit ke-90 dan kedudukan 3-2 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Tiga pemain Persibo memperoleh kartu kuning yaitu, Ang Suparman, Mekan Nasirov dan M. Iskandar, sedangkan kartu kuning untuk pemain Persiba diterima oleh Arwin dan Emanuel Christori.
(T.KR-SAS/a032)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar