Biak (ANTARA News) - Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Biak Numfor,Papua melakukan musyawarah daerah bersama berlangsung,Minggu 15 Januari 2012.

Ketua panitia musda bersama MUI-PHBI, Andi Firman Madjadi di Biak,Minggu, mengakui, musyawarah daerah bersama MUI-PHBI bertujuan untuk memilih kepengurusan baru organisasi serta melakukan evaluasi program kerja.

"Agenda lain musda bersama menyampaikan laporan pertanggungjawaban program kegiatan dan keuangan organisasi MUI dan PHBI,"vungkap Firman yang juga anggota DPRD Biak.

Ia mengatakan, peserta musda bersama MUI-PHBI akan dihadiri 100 orang perwakilan ormas Islam,yayasan pendidikan Islam, perwakilan pengurus masjid se kabupaten Biak Numfor.

Menyinggung figur Ketua MUI dan PHBI periode mendatang, menurut Firman, siapa saja umat yang mempunyai kemampuan dapat saja mencalonkan diri untuk memimpin organisasi keumatan di daerah ini.

"Peserta yang mendapatkan hak suara mempunyai kewenangan penuh menentukan calon ketua, ya siapa yang akan terpilih menjadsi ketua diserahkan sepenuhnya pada peserta musda," ungkap Andi Firman,

Dia berharap, musda bersama MUI dan PHBI diharapkan berjalan lancar hingga memilih kepengurusan baru dalam melaksanakan program kera untuk periode mendatang.

Dijadwalkan pelaksanaan Musda bersama MUI dan PHBI akan dibuka Bupati Yusuf Melianus Maryen berlangsung selama satu hari di aula Hotel Mapia Jalan Ahmad Yani Biak.

Beberapa nama yang diperkirakan mendapat peluang untuk dipilih menjadi ketua MUI Biak diantaranya Ustad Burganulhaq, Ustad Muhammad Adnan sementara calon Ketua PHBI nama Andi Firman Madjadi disebut-sebut kandidat terkuat untuk dipilih peserta.

(T.M039)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2012