Tangerang (ANTARA) - Pabrik pembuat tinner milik PT Wana Prima di Jalan Padat Karya, Kampung Pabuaran, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Banten, terbakar pada Kamis sekitar pukul 12.00 WIB.

Irfan (29), salah satu warga setempat menjelaskan bahwa sebelum kejadian kebakaran tersebut dirinya sempat mencium bau tidak sedap seperti bahan kimia.

Setelah itu, tidak lama terdengar beberapa kali ledakan dan kemudian terlihat kepulan asap dari lokasi pabrik pembuatan tinner tersebut.

"Pabrik tinner, kalau persis kebakarannya sekitar jam 12. Dengar ledakan ada 5 kali mah lebih," katanya di Tangerang.

Baca juga: Pabrik jajanan sanghai gangsar Tulungagung terbakar

Baca juga: Dua gudang pabrik terbakar di Kabupaten Bandung timbulkan ledakan


Ia menyebutkan bahwa pabrik yang terbakar itu posisinya berdekatan dengan pemukiman warga setempat. Namun, hingga saat ini belum terlihat adanya perambatan ke arah permukiman warga.

"Informasi-nya pas kebakaran saat beroperasi, tapi kalau adanya korban masih belum tau," tutur dia.

Sementara itu, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir menyebutkan sebanyak 6 unit mobil pemadam dikerahkan ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk memadamkan api.

Dalam pemadaman itu diterjunkan juga sebanyak 45 orang personel gabungan dari Damkar.

"Kita dalam memadamkan kebakaran ini menerjunkan 6 unit mobil pemadam, dari pos Tigaraksa 1 unit, Kelapa Dua 1 unit, Balaraja 1 unit, BSD dan Curug serta Cisoka masing-masing 1 unit," ujarnya.

Hingga saat ini, lanjut dia, pihaknya masih melakukan upaya pemadaman api terhadap pabrik tersebut.

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2022