Bandung (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts sudah mulai kembali melatih skuadnya di Lapangan Sidolig, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis, usai dirinya absen saat pemusatan latihan di Batam, Kepulauan Riau, pada pekan sebelumnya.

Meski begitu, Robert mengaku belum sepenuhnya kembali ke kondisi optimal karena trombositnya yang masih di bawah level normal. Sebelumnya Robert absen karena terjangkit penyakit demam dengue dan harus dirawat di rumah sakit di Batam.

"Tapi hasil pemeriksaan yang lainnya sudah berada di level yang sehat lagi. Kemungkinan trombosit saya kembali berada di level yang normal besok," kata Robert.

Selama sakit, Robert mengaku sempat lepas dari tugas kepelatihan dan tidak memberi instruksi apapun kepada anak asuhnya. Namun ia yakin anak asuhnya di skuad Maung Bandung sudah paham apa yang harus dilakukan selama berlatih.

Baca juga: Robert terjangkit demam dengue saat Persib Bandung TC di Batam

"Mereka juga sudah paham dengan apa yang harus dilakukan. Saya tidak bisa (memberikan instruksi) dan saya absen," kata pelatih asal Belanda itu.

Dalam waktu dekat, Persib Bandung bakal melakoni pertandingan perdananya melawan Bali United dalam ajang Piala Presiden 2022, Minggu (12/6).

Pada kesempatan itu, ia pun senang klubnya bakal bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Pasalnya, menurutnya stadion tersebut selayaknya merupakan kandang dari Persib Bandung.

"Kami juga bangga memiliki lapangan yang bagus, pemain merasa nyaman dan kami bangga bermain di GBLA," kata Robert.

Baca juga: Persib langsung bersiap hadapi Piala Presiden

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022