Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 109 wartawan dan 357 perwira tinggi (Pati) TNI-Polri akan bersaing dalam lomba menembak yang diselenggarakan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam rangka menyambut HUT Ke-76 Bhayangkara.

“Kegiatan lomba menembak oleh Divhumas Polri dan Korbrimob Polri yang dituangkan dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1119/VI/HUK.6.3./2022 pada tanggal 6 Juni 2022 yang ditanda tangani oleh Wakapolri," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo kepada wartawan di Jakarta, Kamis.

Dedi menyebutkan lomba menembak wartawan bersama Pati TNI-Polri ini dilaksanakan selama dua hari, dimulai dari 10 Juni dan puncaknya pada 11 Juni dan rencananya akan dihadiri oleh Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo bertempat di lapangan tembak Korbrimob Polri, Depok, Jawa Barat.

Baca juga: Atlet muda juara Piala Danpaspampres incar kejuaraan dunia di Thailand

Mantan Kapolda Kalimantan Tengah itu memaparkan peserta kegiatan diikuti 109 orang insan pers yang terdiri atas, 35 pimpinan redaksi, 23 koordinator liputan dan 51 wartawan.

“Pati TNI dan Polri yang mengikuti kegiatan lomba menembak sebanyak 357 peserta,” kata Dedi.

Dedi juga menyampaikan bahwa Polri menyelenggarakan sejumlah perlombaan menyambut HUT Bhayangkara tahun 2022, guna mendorong kreativitas masyarakat kembali bangkit usai pandemi COVID-19 yang melanda selama 2 tahun terakhir.

Baca juga: Lomba menembak Piala Danpaspampres 2022 diikuti lebih dari 800 peserta

Sejumlah lomba juga akan digelar, di antaranya lomba tiga pilar, lomba film pendek bertema ’Setapak Perubahan Polri’, lomba Foto Bhayangkara, lomba Iklan Layanan Masyarakat yang puncaknya, hingga acara lainnya yang dilakukan di seluruh jajaran kepolisian di Indonesia.

Selain lomba, dalam memperingati bertambah usianya Polri, sebagai bentuk rasa syukur diadakan bakti sosial religi serta pemberian bantuan sosial pada Rabu (15/6) mendatang. Lalu, bakti kesehatan akan diadakan di seluruh wilayah, dan terpusat di titik 0 Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim).

Baca juga: Titiek Soeharto: Keluarga berperan tumbuhkan minat olahraga menembak

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Joko Susilo
Copyright © ANTARA 2022