Jakarta (ANTARA) - Pesepak bola Alexandre Lacazette resmi bergabung kembali dengan Olympique Lyon dan ia meneken kontrak yang berdurasi hingga 2025, demikian diumumkan klub Prancis tersebut pada Kamis.

Lacazette baru saja meninggalkan Arsenal, setelah kontraknya bersama kesebelasan Inggris itu resmi habis pada akhir bulan ini.

Meski Lyon musim 2021-22 hanya finis di urutan kedelapan dan gagal memperoleh tiket kompetisi Eropa, Lacazette menegaskan bahwa ia tidak perlu berpikir dua kali untuk memutuskan kembali saat diberi kesempatan.

Baca juga: Arsenal konfirmasi kepergian Alexandre Lacazette

"Semuanya begitu terang. Meskipun tidak ada kompetisi Eropa, proyek tim ini jauh lebih penting dibandingkan apapun. Saya merasa bisa berperan di ruang ganti maupun di atas lapangan dengan proyek ini, jadi ini jelas keputusan tepat. Senang bisa kembali," kata Lacazette dikutip dari situs resmi Lyon.

Lyon, merupakan tim yang sebelumnya dibela Lacazette sebelum ia hijrah ke Inggris pada musim panas 2017 bergabung dengan Arsenal yang harus memecahkan rekor transfer kala itu setelah membayar mahar senilai 53 juta euro.

Kontrak Lacazette di Emirates pada akhir bulan ini dan Arsenal pekan lalu sudah mengkonfirmasi tidak akan menawarkan perpanjangan bagi penyerang berusia 31 tahun tersebut.

Selama berseragam Arsenal, Lacazette mencatatkan 206 penampilan di semua kompetisi di mana ia mencetak 71 gol dan membantu The Gunners menjuarai Piala FA 2019-20 serta menjadi runner-up Liga Europa semusim sebelumnya.

Baca juga: Nasib Lacazette di Arsenal bakal ditentukan setelah musim ini selesai

Lacazette merupakan produk akademi Lyon dan sudah bergabung sejak usia 12 tahun di klub itu pada 2003.

Ia menghabiskan delapan tahun karier seniornya di Lyon, di mana ia membukukan 275 penampilan dan menjadi salah satu penyerang tersubur klub itu dengan torehan 129 gol hanya kalah dari nama-nama legendaris seperti Fleury Di Nallo, Bernard Lacombe, dan Serge Chiesa.

Bersama Lyon, Lacazette pernah menjuarai Piala Prancis 2011-12 dan menjadi top skor Liga Prancis 2014-15 dengan 27 gol.

Baca juga: Lyon nantikan Alexandre Lacazette pulang kampung

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022