Mendapati Jack bersama Brad di tim kami berarti kami memiliki satu lagi aset kuat
Jakarta (ANTARA) - Tim Red Bull KTM Factory Racing pada Kamis mengumumkan Jack Miller akan menjadi tandem Brad Binder mengarungi musim MotoGP 2023-2024 setelah sang pebalap Australia menandatangani kontrak berdurasi dua tahun.

Miller (27) memiliki pengalaman lebih dari satu dekade dalam balapan Grand Prix, dengan mengantongi sembilan kemenangan dan 30 podium di kelas Moto3 dan MotoGP.

Ia pernah merasakan musim yang sukses bareng KTM ketika menjadi runner-up Moto3 musim 2014 sebelum pindah ke kelas premier pada 2015.

Baca juga: Enea Bastianini diharapkan kembali raih poin di GP Catalunya

Merasakan podium teratas di Assen 2016, Miller meraih kemenangan kedua dan ketiganya dalam MotoGP secara beruntun di Jerez dan Le Mans 2021.

"Mendapati Jack bersama Brad di tim kami berarti kami memiliki satu lagi aset kuat. Saya tahu benar dia, saya tahu bagaimana dia suka bekerja dan apa yang ia bisa bawa ke boks," kata manajer Red Bull KTM Factory Racing Francesco Guidotti dikutip laman resmi tim.

"Saya yakin karakteristik dia dan cara dia membalap akan mendorong KTM RC16 kami dan akan sangat membantu kami di tahap saat ini dari proyek kami.

"Seperti Brad, Jack adalah pebalap sejati. Dia akan menemukan limit dan yang maksimal dari setiap kondisi dan paket dan masih akan mengerahkan segalanya untuk meraih hasil dan itu adalah kualitas yang cukup langka. Dua musim berikutnya akan menarik."

Miller akan menggantikan Miguel Oliveira, yang belakangan ini dikabarkan sedang mendekati tim Gresini Racing.

Baca juga: Kejutan Fabio Di Giannantonio ditunggu di garis finis MotoGP Italia
Baca juga: Marquez akan naik meja operasi lagi, bakal "comeback" tahun depan

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022