saya pikir menjadi balapan terbaik sepanjang sejarah Formula E
Jakarta (ANTARA) - Chief Competition Officer Formula E Alberto Longo berharap balap Formula E seri Jakarta pada musim depan bisa dilaksanakan dua kali (double-header).

"Kami mencoba mengakomodasi double-header (di Jakarta) musim depan. Kami sedang menjajaki kalender balap untuk tahun depan, mungkin akhir Juni ini bisa kami umumkan. Saya sangat yakin kami bisa menyelenggarakan double-header musim depan," kata Alberto saat video konferensi di Kantor Jakpro, Thamrin City, Jakarta Pusat, Kamis.

Alberto mengatakan potensi menggelar balapan dua kali beruntun di Jakarta memang banyak dipertanyakan kepadanya akhir-akhir ini.

Terlebih, karena melihat antusiasme penggemar pada seri perdana balapan mobil listrik Formula E di Jakarta 4 Juni lalu.

Menurut Alberto, balapan 4 Juni lalu benar benar luar biasa. Respons dari publik maupun penggemar balap, semuanya luar biasa.

"Ini juga saya pikir menjadi balapan terbaik sepanjang sejarah Formula E. Publik Indonesia, khususnya Jakarta, benar-benar impresif, tribun kami penuh, tiket terjual habis dalam hitungan jam," kata Alberto.

Ia menilai antusiasme penggemar Jakarta itu menjadi pelecut semangat tim Formula E untuk benar-benar menjadikan balapan seri Jakarta musim depan menjadi tuan rumah untuk dua kali penyelenggaraan.

"Tidak hanya itu, kami sangat berharap bisa menyelenggarakan balapan malam hari (night race). Ini adalah masukan dari (Ketua Panitia Pelaksana Formula E Jakarta) Ahmad Sahroni. Jadi semoga saja bisa terlaksana, double-header dan night race," kata Alberto.
Baca juga: Alberto Longo sebut balap Formula E seri Jakarta terbaik dalam sejarah
Baca juga: Wagub DKI: Sambutan positif dari masyarakat tanda Formula E sukses
Baca juga: Jakpro masih menghitung keuntungan Formula E Jakarta

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022