Jakarta (ANTARA) - Bek sayap Jonathan Clauss mengatakan klubnya saat ini RC Lens tengah menjalin komunikasi dengan klub Liga Spanyol Atletico Madrid soal kemungkinan pindahnya ia ke Ibu kota Spanyol pada bursa transfer musim panas mendatang.

Dikutip dari football-espana, Kamis, Clauss menjelaskan saat ini RC Lens tengah melakukan diskusi dengan Atletico Madrid, namun belum mencapai titik soal membuat kesepakatan.

"Itu belum sampai pada titik membuat keputusan. Tidak ada kertas di atas meja, mereka sedang berdiskusi," ungkap Clauss kepada Sport.

Baca juga: Atletico Madrid ramaikan persaingan untuk dapatkan Paulo Dybala

"Pada hari ada sesuatu yang penting (untuk dibicarakan) saya akan duduk di meja dengan Lens, dan jika itu masalahnya, dengan Atletico, dan kami akan meluangkan waktu untuk berbicara. Saya sangat tenang tentang hal itu," sambung Clauss.

Langkah Atletico Madrid untuk mendatangkan Clauss perlu dilakukan karena hingga kini mereka belum menemukan sosok pengganti Kieran Trippier yang pindah ke Newcastle United pada bursa transfer Januari lalu.

Setelah itu, Atletico mendaratkan Daniel Wass dari Valencia, namun pada akhirnya pemain asal Denmark itu diterpa cedera dan membuat dirinya absen ketimbang berlaga di lapangan bersama skuad asuhan Diego Simeone. Di sisi lain, Sime Vrsaljko juga belum menampilkan kemampuan terbaik sejauh ini.

Clauss dipandang sebagai pemain yang tepat untuk menempati posisi bek sayap kanan mereka setelah berhasil menunjukkan penampilan yang bagus bersama RC Lens pada Liga Prancis musim ini.

Tercatat, pemain Prancis berusia 29 tahun itu tampil pada 40 pertandingan RC Lens di berbagai ajang dan menyumbangkan lima gol serta 11 assist dari 3.331 menit bermain. Selain itu, ia juga membantu RC Lens menduduki peringkat tujuh klasemen akhir Liga Prancis 2021/22.

Baca juga: Upaya Atletico Madrid datangkan Matty Cash diyakini akan sulit
Baca juga: Atletico Madrid umumkan kedatangan Daniel Wass dari Valencia

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022