Jakarta (ANTARA News) - Aparat gabungan Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya dan Polres Metro Jakarta Pusat menangkap dua orang yang diduga pelaku perampokan sebuah minimarket.

"Saat ini masih dikembangkan Polres Metro Jakarta Pusat," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombespol Rikwanto di Jakarta, Senin.

Rikwanto mengatakan, petugas masih berupaya menelusuri jaringan, motif, modus dan target dari para pelaku perampokan tersebut.

Perwira menengah kepolisian itu menduga, pelaku terlibat perampokan salah satu minimarket di wilayah Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Rikwanto belum bersedia menyebutkan inisial kedua pelaku itu. Petugas meringkus kedua pelaku pada Sabtu (14/1) dan Minggu (15/1). Saat ini keduanya masih menjalani pemeriksaan intensif.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombespol Angesta Romano Yoyol menambahkan, penyidik masih mendalami pengakuan dari kedua tersangka.

Sebelumnya, sindikat penjahat diketahui merampok minimarket Circle K di Jalan Kebon Kacang IX No 21B, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (13/1).

Pelaku beraksi dengan berpura-pura sebagai pembeli, kemudian menodongkan senjata api kepada pekerja minimarket dan membawa kabur barang belanjaan, serta brankas berisi uang tunai.

Polda Metro Jaya mencatat telah terjadi empat kasus perampokan minimarket selama sepekan.

Kasus perampokan terjadi pada minimarket Circle-K (CK) Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada 5 Januari 2012, CK Jalan Karel Satsuitubun pada Minggu (8/1), Indomaret Pulo Gadung, Jakarta Timur, Senin (9/1) dan Alfamart, Pondok Aren, Tangerang, Selasa (10/1).

Saat ini, tim khusus gabungan Polda Metro Jaya berupaya mengungkap pelaku perampokan minimarket tersebut.

Polda Metro Jaya juga menggelar Operasi Sikat Jaya 2012 dengan sasaran kasus pencurian kekerasan (curas), pencurian pemberatan (curat) dan gasak kendaraan bermotor (ranmor) yang dimulai sejak Senin (9/1) malam.

(T014/I007)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2012