Kaltim hanya tersisa 17 orang
Samarinda (ANTARA) - Tiga wilayah di Provinsi Kalimantan Timur yakni Kabupaten Mahakam Ulu, Berau dan Paser masih bertahan berstatus zona hijau COVID-19, sementara Kabupaten Kutai Barat beralih status ke zona kuning.

Juru bicara Satgas COVID-19 Provinsi Kaltim Andi Muhammad Ishak di Samarinda, Kamis, menjelaskan Kutai Barat yang sebelumnya telah terbebas dari kasus pandemi, saat ini kembali masuk zona kuning dengan temuan satu pasien terkonfirmasi positif di wilayah tersebut.

"Enam wilayah Kaltim lainnya yakni Balikpapan, Bontang, Samarinda, Kutai Kartanegara, Kutai Barat, Kutai Timur dan Penajam Paser Utara juga masih berstatus zona kuning," kata Andi.

Andi menyampaikan berdasarkan pengkinian data kasus harian telah terjadi tambahan kasus sembuh enam orang dan tambahan kasus positif dua orang.

Baca juga: Satgas COVID-19 Kaltim: Mahakam Ulu dan Berau bertahan di zona hijau

Tambahan kasus sembuh tertinggi terjadi di Bontang dengan jumlah tiga orang, disusul Samarinda dua orang dan Balikpapan satu orang.

Sedangkan tambahan kasus positif terjadi di Samarinda dan Kutai Barat masing- masing dengan satu orang.

"Dengan lebih banyaknya kasus kesembuhan menjadikan jumlah pasien positif yang menjalani perawatan terjadi penyusutan, saat ini jumlah pasien positif menjalani perawatan di Kaltim hanya tersisa 17 orang," jelas Andi.

Andi mengungkapkan sebaran pasien positif di Balikpapan tujuh orang, Bontang empat orang, Samarinda dua orang, Kutai Barat satu orang, Kutai Kartanegara satu orang, Kutai Timur satu orang dan Penajam Paser Utara satu orang.

Baca juga: Pasien positif COVID-19 di Kaltim tersisa 11 orang

"Kami imbau masyarakat untuk terus waspada dengan potensi penularan virus, ingat pandemi belum berakhir dan tetap jalankan kegiatan dengan protokol kesehatan," kata Andi.
 

Pewarta: Arumanto
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022