Jakarta (ANTARA) -

Ragam peristiwa hukum mewarnai pemberitaan nasional Kamis (9/6) kemarin mulai dari Badan Narkotika Nasional jalin kerja sama dengan sejumlah negara di Amerika Selatan, hingga jenazah putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ditemukan.

Berikut lima peristiwa hukum menarik kemarin yang dirangkum ANTARA:

1. BNN kerja sama dengan negara di Amerika Selatan cegah peredaran kokain
Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) Petrus Reinhard Golose mengatakan bahwa pihaknya menjalin kerja sama dengan sejumlah negara di Amerika Selatan untuk mencegah masuknya kokain dan peredaran narkotika lain di Indonesia.

"Dalam mengantisipasi masalah narkotika di Indonesia, saya baru melaksanakan kunjungan kerja sebagai Ketua Delegasi Indonesia ke beberapa negara di Amerika Selatan dalam rangka mengantisipasi masuknya kokain dan peredaran narkotika yang lain," kata Golose ketika menyampaikan sambutan di kantor BNN Kota Jakarta Utara, Kamis.

Selengkapnya di sini

2. Presiden minta sistem aplikasi penerbitan sertifikat hitungan jam
Presiden Joko Widodo meminta adanya sistem aplikasi yang dapat mempermudah dan mempercepat penerbitan sertifikat tanah, bahkan dalam hitungan jam.

Hal itu disampaikan Presiden saat memberikan sambutan dalam Pertemuan Puncak Gugus Tugas Reformasi Agraria (GTRA Summit) 2022 di Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Kamis.

Selengkapnya di sini

3. Presiden ingatkan dampak sosial-ekonomi timbul akibat sengketa lahan
Presiden Joko Widodo mengingatkan kepada seluruh jajaran kementerian/lembaga terhadap dampak sosial dan ekonomi yang timbul jika perkara sengketa lahan tidak segera diselesaikan.

Hal itu disampaikan Presiden saat memberikan sambutan dalam Pertemuan Puncak Gugus Tugas Reformasi Agraria (GTRA Summit) 2022 di Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Kamis.

Selengkapnya di sini

4. Andika Perkasa minta oknum Yonwal Paspampres dikenakan pasal terkait
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa meminta oknum anggota Batalyon Pengawal (Yonwal) Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), Serda Rizal Patoni Prananda Yusuf, dikenakan pasal terkait.

Hal itu terungkap dalam video rapat rutin Tim Hukum TNI dengan Panglima TNI yang diunggah channel YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa, yang dipantau, di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

5. Polri terima informasi jenazah putra Ridwan Kamil telah ditemukan
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo menyebutkan Polri telah menerima pemberitahuan terkait dengan penemuan jenazah Emmeril Khan Mumtadz, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Informasi tersebut diperoleh dari hasil komunikasi dengan SLO Polri di Jerman dengan Kepolisian Swiss.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2022