Jakarta (ANTARA) - Slovenia mengatasi defisit satu pemain akibat kartu merah yang diterima bek Miha Blazic untuk meraih poin pertamanya dalam pertandingan Grup B4 Nations League setelah mengimbangi Norwegia 0-0 di Oslo pada Kamis malam waktu setempat.

Slovenia terpaksa bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-63 ketika Blazic mendapatkan kartu merah langsung karena menjatuhkan Erling Haaland yang sudah berhasil menembus gawang.

Norwegia nyaris mencetak gol ketika tendangan bebas Martin Odegaard akibat pelanggaran terhadap Haaland itu membentur mistar gawang.

Haaland memiliki sejumlah peluang tetapi gagal menambah koleksi golnya yang sudah membuat tiga gol dalam kompetisi ini.

Baca juga: Luka Jovic pandu Serbia kalahkan Swedia 1-0

Alexander Soerloth juga melewatkan peluang bagus untuk meraih tiga poin saat tembakannya melambung di atas mistar gawang pada menit ke-75 ketika tim tamu bertahan total guna mendapatkan satu poin.

Norwegia memuncaki grup ini dengan tujuh poin setelah unggul satu poin dari Serbia yang mengalahkan peringkat ketiga Swedia 1-0 di Stockholm.

Berikutnya Norwegia menjamu Swedia pada Minggu pekan ini, sementara dalam hari yang sama Serbia bertandang ke ke tim juru kunci Slovenia, demikian Reuters.

Baca juga: Gol telat Wout Weghortst bawa Belanda taklukkan Wales

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2022