Jakarta (ANTARA) - Jinan Laetitia, musisi muda asal Bogor, akhirnya merilis album perdananya bertajuk "One" sebagai rangkuman perjalanan dirinya mencari jati diri.

“Pesan utama dari album ini adalah dalam hidup kita bisa ketemu berbagai situasi berbeda yang memerlukan sisi diri kita yang berbeda. Wherever life takes you, stay true to yourself. Jangan takut ditolak atau digantikan, karena diri kita cuma ada satu. Kita harus mengenal diri kita agar orang lain enggak akan bisa mendikte siapa kita," ujar Jinan dalam keterangannya, Jumat.

Baca juga: Cindy Gulla kembali dengan "Cinta Sendiri"

"One" memiliki total 10 lagu ciptaan Jinan, 4 di antaranya merupakan lagu baru yang belum pernah dirilis, sementara 6 lagu lainnya sudah dirilis bertahap sejak 2021.

Adapun empat lagu barunya antara lain "Vanilla", "Leave", "Why Should I?", serta "Unromantic" dan semuanya merupakan lagu berbahasa inggris.

Keunikan dari sisi musikalitas yang nyeleneh serta dikemas dengan penampilan yang juga unik, itulah yang menjadi pembeda musik Jinan di industri musik Indonesia.

Bersamaan dengan perilisan albumnya, Jinan juga menghadirkan video musik khusus untuk "Vanilla" yang menjadi lagu baru andalannya.

Baca juga: Chintya Gabriella tuang perjuangan bertahan lewat "Perjalanan Pulang"

“Konsep video-video di album ini kayak alternate dimensions. Hal ini berkaitan sama perjalanan mencari jati diri. Karena menurutku kemanapun kita pergi, we cannot run away from our fate. Different worlds but the same story,” ujar Jinan menceritakan kisah dibalik video musiknya itu.

Dalam albumnya ini, Jinan aktif menulis lagunya sendiri dengan total sembilan lagu dikerjakannya secara solo sementara satu lagu lainnya "Timeless" dikerjakan bersama Pamungkas.

Lagu- lagunya itu kemudian semakin disempurnakan dengan Osvaldorio didapuk menjadi produsernya.

Pengerjaan album ini pun memakan waktu yang tak sebentar yaitu selama dua tahun lamanya

“Aku berharap ‘One’ bisa jadi teman kamu untuk membangun diri kamu sendiri setiap hari. I hope when you’re sad, it comforts you, and when you’re happy it celebrates you.”tutup Jinan.

Baca juga: Rahmania Astrini hadirkan lagu khusus para bucin lewat "I Don't Mind"

Bersamaan dengan momen perilisan album barunya, Jinan juga akan mengadakan konser daring berkolaborasi dengan pengembang gim lokal , Lokapala di Juni 2022.

Sepuluh lagu dari "One" sudah dapat dinikmati di seluruh digital streaming platforms di Indonesia. Official Music Video ‘Vanilla’ dapat ditonton di kanal youtube Jinan Laetitia.

Jinan merupakan musisi yang tergabung dalam label rekaman Warner Music Indonesia setelah sebelumnya sang gadis yang kini mengemban pendidikan di ITB itu secara independen menghasilkan musiknya.

Ia berhasil menarik penggemar tak hanya dari dalam negeri tapi juga dari negara- negara lainnya seperti Singapura, Taiwan, serta Amerika Serikat.

Beberapa lagu Jinan terdahulu mendapatkan respon positif dari penggemarnya seperti "Timeless" yang sudah diputar di Spotify lebih dari 284 ribu dan "Picture" dengan jumlah streams 180 ribu.


Baca juga: "Alunan Tentangmu" Alya Zurayya gambarkan cinta dari kedua orang tua

Baca juga: Sorenza hadirkan romansa remaja masa kini lewat "Reality Show"

Baca juga: Indonesia siap hadirkan konser musik di metaverse

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022