Jakarta (ANTARA) - PT Mandiri Tunas Finance (MTF), perusahaan multifinance anak usaha bank BUMN PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, hari ini meresmikan kantor Graha Sultan MTF yang berlokasi di Gambir, Jakarta Pusat.

"Graha Sultan ini maksudnya bukan sultan-sultan kayak Raffi Ahmad gitu ya. Sultan ini singkatan, Solusi Kesulitan Anda. Jadi, Graha Solusi Kesulitan Anda MTF," kata Direktur Utama MTF Pinohadi G. Sumardi saat dijumpai di Jakarta Pusat, Jumat.

Baca juga: Mandiri Tunas Finance tawarkan obligasi berkelanjutan tahun 2022

Graha Sultan MTF dibangun sebagai bentuk komitmen Mandiri Tunas Finance yang siap hadir melayani kebutuhan masyarakat, kata Pino, sapaan akrab Pinohardi. 

"Memberikan solusi kesulitan atas berbagai macam kebutuhan terutama yang membutuhkan dana kebutuhan konsumtif," katanya.

Di sisi lain, Deputi Direktur MTF Albertus Henditrianto pun menjelaskan bahwa Graha Sultan MTF juga merupakan salah satu dari banyaknya wujud percepatan digitalisasi yang diimplementasikan oleh MTF.

"Graha Sultan MTF ini juga sebagai salah satu dari sekian banyak wujud percepatan digitalisasi yang diimplementasikan oleh MTF. Harapannya dengan adanya Graha Sultan MTF ini akan semakin memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk segera mendapatkan solusi atas kesulitan kebutuhan sesuai tagline kami Fast and Easy," kata Albertus.

Baca juga: MTF dan PMI kolaborasi tingkatkan minat donor darah kaum muda

Lebih lanjut Pino menjelaskan bahwa Graha Sultan MTF memiliki telemarketing, Command Center (mendistribusikan prospek pelanggan ke cabang), WA-rrior (Penawaran produk MTF melalui WA Blast) dan Data Recycle.

"Awal berdirinya telecenter ini adalah kita coba untuk mengolah database MTF. Waktu itu masih ada 300 ribuan database yang bisa diolah untuk ditanyakan kebutuhannya. Semakin berkembang, kita tidak hanya memakai database yang ada di MTF, tapi kita pakai juga dari Bank Mandiri, dari induk kita Tunas untuk bisa di-follow up," ungkap Pino.

"Oleh sebab itu karena semakin banyak, kita juga butuh banyak tim untuk mengeksekusi. Jadi ini berkembang ya. Mulai dari hanya 8 tele, naik-naik hingga ratusan. Oleh sebab itu kita juga butuh satu tempat. Akhirnya kita memutuskan untuk bisa punya gedung sendiri yaitu Graha Sultan MTF ini," lanjutnya.

Dengan diresmikannya Graha Sultan MTF, nasabah bisa mendapatkan penawaran diantaranya bunga spesial multiguna mulai dari 0,56 persen dan spesial mobil mulai dari 0,27 persen.

"Di sini kita ada 100 orang di sini. Itu terdiri dari telemarketing, WA-rrior, Command Center dan Data Recycle. Ke depannya kita punya target untuk meningkatkan jadi 800 sampai 1000 unit per bulan. Itu dengan nilai amount sekitar 120 M hingga 140 M," jelas Pino

"Dengan adanya Graha Sultan MTF, harapannya dapat memperkuat kemampuan modal usaha dalam rangka mendorong perkembangan usaha kecil menengah," pungkas Pino.


Baca juga: Mandiri Tunas Finance raih dua penghargaan Top CSR Awards

Baca juga: MTF targetkan pembiayaan Rp150 miliar selama JAW 2022
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022