Ini akan menjadi tantangan tersendiri terkait dengan peran komitmen Hipmi dalam keikutsertaannya untuk mendorong pemulihan pembangunan perekonomian Bangsa Indonesia khususnya untuk wilayah Jakbar.
Jakarta (ANTARA) -
Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC Hipmi) Jakarta Barat (Jakbar) periode 2021-2024 berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi nasional.

Ketua Umum BPC HIPMI Jakbar, Rika Amelia Rush di Jakarta, Jumat, mengatakan tantangan saat ini bukan hanya soal adaptasi pandemi dan COVID19 , tetapi bagaimana seluruh elemen dapat merespons cepat gelombang perbaikan ekonomi yang semakin terasa setelah ada pelonggaran.

"Ini akan menjadi tantangan tersendiri terkait dengan peran komitmen Hipmi dalam keikutsertaannya untuk mendorong pemulihan pembangunan perekonomian Bangsa Indonesia khususnya untuk wilayah Jakbar," ujarnya melalui keterangan tertulis.

Baca juga: "Wikrama Youngpreneur School"-HIPMI bermitra luluskan SMK bermutu

Sebelumnya pada Kamis (9/6) Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Hipmi DKI Jakarta Raya (Hipmi Jaya), Sona Maesana melantik pengurus dan anggota Badan Pengurus Cabang (BPC) Hipmi Jakarta Barat (Jakbar) periode 2021-2024.

Pengurus BPC Hipmi Jakbar 2021-2024 yang dilantik yaitu Ketua Umum Rika Amelia Rush, Sekertaris Umum M Fandy Wirawan, Bendahara Umum Biantra Wiyogo, serta pengurus baru lainnya yang membawahi bidang-bidang organisasi.

Pada kesempatan itu Rika juga menyampaikan bahwa misi yang diemban untuk antisipasi tantangan dalam mendukung pemulihan ekonomi yakni “Recover Together, Strong Together”, dimana UMKM sebagai pilar utama dan lokomotif ekonomi serta beriringan dengan konsep pembangunan Jakarta yaitu Kota Kolaborasi.

Sementara itu Ketum Hipmi Jaya Sona Maesana mengharapkan Hipmi Jakbar dapat berkontribusi dalam mencetak pengusaha baru, serta mampu bertindak sebagai mitra pemerintah untuk meningkatkan kolaborasi serta bersinergi dengan pemerintah kota.

"Pelantikan ini merupakan momen kebangkitan ekonomi di Jakarta Barat," katanya.

Baca juga: HIPMI Jatim jadi tuan rumah balap mobil nasional

Sementara itu Walikota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko berharap pelantikan BPC Hipmi Jakbar 2021 -2024 menjadikan semangat gotong royong untuk perbaikan ekonomi semua golongan masyarakat di Jakbar.

"Kami memiliki harapan BPC Hipmi Jakbar dapat memajukan UMKM serta berkolaborasi bersama Jakpreneur, yang mana di dalamnya dapat memudahkan akses pelatihan, kemudahan izin, pemasaran dan akses permodalan," ujarnya.

 

Pewarta: Subagyo
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2022