Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin mengucapkan belasungkawa atas wafatnya Mustasyar NU KH Dimyati Rois, yang disebutnya sebagai ulama kharismatik yang telah banyak mencetak santri unggul.

"Innalillahi wa innailillahi rojiun. Indonesia kembali berduka atas berpulangnya salah satu ulama terbaik KH Dimyati Rois hari ini di RS Telogorejo, Semarang, Jawa Tengah," kata Wapres dalam video ucapan belasungkawa yang disaksikan di Jakarta, Jumat.

Wapres mengatakan kepada keluarga yang ditinggalkan serta keluarga besar NU bahwa dirinya turut bedukacita sedalam-dalamnya.

Baca juga: Kiai Dimyati Rois tutup usia

Menurut Wapres, sebagai Mustasyar PBNU dan satu dari sembilan kiai sepuh NU, KH Dimyati Rois telah banyak mencetak santri unggul.

"Kiprahnya di dunia pesantren telah banyak mencetak santri-santri unggul dan berdaya saing. Melalui ilmu yang diamalkannya, beliau telah membawa santri untuk mampu menjadi manusia berdaya guna dalam mengisi pembangunan di negeri ini," kata Wapres.

Wapres mendoakan KH Dimyati Rois diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga serta keluarga besar NU yang ditinggalkan diberikan kesabaran menghadapi ujian ini.

Baca juga: Ribuan pelayat memadati kediaman Kiai Dimyati Rois
Baca juga: Presiden sampaikan dukacita atas berpulangnya KH Dimyati Rois





 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2022