Padang (ANTARA) - Semen Padang FC mendaratkan mantan bek Borneo FC Muhammad Andika Kurniawan dan menjadi pemain belakang ketiga yang didatangkan Kabau Sirah menghadapi Liga 2 Indonesia 2022-23 setelah Aldo Claudio dan Agus Nova.

"Setelah kita mendatangkan Aldo Claudio dan Agus Nova, kita rasa kita masih butuh satu atau dua pemain belakang lagi. Dari penilaian kita tim pelatih Andika Kurniawan memenuhi kriteria yang kita inginkan," kata pelatih kepala Semen Padang Delfiadri di Padang, Jumat.

Pengalaman Andika membela Borneo FC di Liga 1 musim lalu diharapkan dapat membantu Semen Padang memenuhi target meraih tiket promosi ke kasta tertinggi musim depan.

CEO Semen Padang Win Bernadino juga mengakui keputusan merekrut pemain berusia 27 tahun itu sebagai langkah menjawab permintaan dan kebutuhan tim untuk mendatangkan pemain bertahan sarat pengalaman.

"Kita serius untuk membentuk tim mencapai target ke Liga 1. Andika Kurniawan kita datangkan untuk memperdalam skuad kita seperti permintaan tim pelatih. Andika ini pemain yang sudah di umur matang dan berpengalaman bermain di Liga 1 dan Liga 2 sebelumnya. Kita berharap dia mampu memberikan kemampuan terbaiknya untuk kita bisa mencapai target lolos ke Liga 1," katanya.

Baca juga: Semen Padang FC ikat mantan pemain Persis Solo Agus Nova Wiantara
Baca juga: Semen Padang rekrut Aldo Claudio sebagai pemain ke-16 hadapi Liga 2


Andika mengakui keputusannya bergabung dengan Semen Padang tidak lepas dari rekam jejak Kabau Sirah sebagai salah satu tim besar di sepak bola Indonesia dan proyek serius manajemen untuk merengkuh tiket promosi musim depan.

"Semen Padang FC memiliki sejarah dan prestasi panjang di Indonesia. Tim ini adalah tim besar tentunya suatu kebanggaan bergabung dengan Semen Padang FC. Manajemen juga serius untuk mendatangkan saya, inilah kenapa saya memilih Semen Padang FC," ujar Andika.

Di sisi lain Andika mengakui bahwa target promosi ke Liga 1 sejalan dengan ambisi pribadinya dan ia yakin menilik materi pemain yang ada di skuad Semen Padang hal itu dapat tercapai.

"Tim memiliki target untuk lolos ke Liga 1. Saya akan berusaha bermain semaksimal mungkin memberikan yang terbaik untuk mencapai target itu. Dengan perjuangan kita semua semoga kita bisa promosi. Pemain-pemain yang ada juga memiliki kualitas sangat baik dan Ini membuat saya juga mudah dan cepat beradaptasi. Doakan kita semoga bisa mencapai target yang diinginkan bersama yaitu lolos ke Liga 1." kata dia.

Baca juga: Ricky Nelson akui segera diumumkan jadi arsitek baru Persipura
Baca juga: Pelatih Dewa United benahi dua hal jelang Piala Presiden


Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022