Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya bersama Polres Metro Bekasi mematangkan persiapan balapan jalanan atau (street race) di Meikarta, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada 18-19 Juni 2022

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pihaknya telah melakukan rapat koordinasi terkait persiapan balapan yang diperkirakan menyedot animo 5.000 penonton.

"Untuk kapasitas penonton mencapai 2.500 orang tiap hari," kata Sambodo Purnomo Yogo di Jakarta, Jumat.

Sambodo menambahkan, "street race" itu rencananya juga diikuti sebanyak 1.100 pembalap. "Rinciannya jumlah pembalap hari pertama sebanyak 700, sedangkan pembalap pada hari kedua sebanyak 400," ujar Sambodo.

Polda Metro Jaya kembali merencanakan "street race" untuk ketiga kalinya setelah gelaran tersebut dinilai ampuh menekan balap liar di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Sebelumnya, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya melaksanakan kegiatan tersebut untuk pertama kalinya di Ancol, Jakarya Utara, pada 16 Januari 2022, khusus kategori motor dengan peserta sebanyak 350 orang.

Kegiatan kedua digelar di sirkuit Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, Banten, pada 22-24 April 2022 dengan peserta sebanyak 657 peserta yang terbagi dalam kategori roda dua dan roda empat.
Baca juga: "Meikarta Street Race"akan digelar 18-19 Juni
Baca juga: Polda Metro jadwalkan "street race" seri ketiga pada Juni di Meikarta
Baca juga: Usai Ancol dan BSD, Polda Metro bidik "street race" di Meikarta

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022