Solo (ANTARA) - Pelatih Persis Solo Jacksen F. Tiago menyatakan dua pemain asing timnya, bek tengah Aaron Evans dan penyerang Gerard Artigas, dipastikan bisa turun merumput untuk laga perdana turnamen pramusim Piala Presiden 2022 menghadapi PSS Sleman.

Kendati demikian, Jacksen memastikan keduanya tidak akan diturunkan sejak awal laga dalam pertandingan yang bakal digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (11/6) esok.

"Saya kira dua pemain asing itu, masih perlu waktu lebih lama untuk menyesuaikan timnya. Kedua pemain asing bisa diturunkan melawan PSS tetapi tidak mungkin sebagai pemain inti," katanya dalam jumpa pers di Stadion Manahan, Jumat.

Terlebih lagi Jacksen menyatakan bahwa skuadnya sudah memiliki kerangka pemain yang sudah lebih lama menjalani sesi latihan bersama bahkan tampil dalam dua laga uji coba menghadapi Persebaya Surabaya dan Bali United.

Oleh karena itu ia akan memprioritaskan para pemain yang lebih siap dan sudah lebih memahami strategi ramuannya.

"Pemain yang siap akan diturunkan. Kami akan menunjukkan moment yang tepat ciptakan sejarah bagi pendukung Persis di Kota Solo," kata Jacksen, yang mengaku belum memahami secara pasti kekuatan PSS maupun lawan-lawan Persis lainnya di Grup A yakni Dewa United, Persita Tangerang, dan PSIS Semarang.

Baca juga: Persis Solo siapkan pemain lokal untuk turnamen pramusim
Baca juga: Gavin Kwan Adsit sebut Jacksen Tiago jadi alasan berlabuh ke Persis


Secara keseluruhan Jacksen memastikan bahwa persiapan timnya sudah berjalan baik dan ia akan memanfaatkan Piala Presiden 2022 sebagai ajang evaluasi menyongsong Liga 1 Indonesia 2022-23.

Bek sekaligus kapten Persis Eky Taufik menyatakan ia dan rekan-rekannya berjanji untuk menampilkan terbaik bagi masyarakat Solo, khususnya untuk mereka yang hadir langsung di tribun Stadion Manahan.

"Pada pertandingan perdana Persis melawan PPS sudah dihadiri penonton, hal ini menambah semangat timnya dan akan dibayar dengan bekerja keras di lapangan untuk bisa memenangkan pertandingan," kata Eky.

Sementara itu, pelatih PSS Seto Nurdiantoro mengaku skuadnya belum menjalani sesi latihan yang optimal, tapi berharap tetap bisa menampilkan performa baik dan merepotkan lawan-lawan mereka di Piala Presiden 2022.

"Tim PSS pada turnamen Piala Presiden harapannya bisa merepotkan tim lawan. Pertandingan pramusim sangat positif sebagai bahan evaluasi untuk menuju ke kompetisi akan lebih baik," kata Seto.

Baca juga: Kiper PSS Try Hamdani siap hadapi Persis dalam laga perdana
Baca juga: PSM Makassar siap beri kejutan Singo Edan pada Piala Presiden 2022
Baca juga: Eduardo Almeida minta striker lokal unjuk gigi di Piala Presiden 2022

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022