Jakarta (ANTARA) - Aktor Refal Hady mengaku jarang terjebak dalam situasi "friendzone", dimana ia hanya berakhir dianggap teman oleh orang yang disukainya.

Pria yang terjebak "friendzone" adalah tokoh terbaru yang ia perankan dalam serial web "Aku Pasti Ada Untukmu".

"Di sekeliling banyak sih yang friendzone," kata Refal di konferensi pers "Aku Pasti Ada Untukmu", Jakarta, Jumat.

Refal berperan sebagai Tinton, seorang seniman, pendengar yang baik dan selalu ada untuk sahabatnya, Steffy (Anya Geraldine). Tinton adalah pria yang selalu ada untuk Steffy dan memberikan saran sesuai kondisi percintaan sahabatnya.

Kali ini, Refal berperan sebagai pria yang sulit untuk menyampaikan perasaan, sampai-sampai ia menyebutnya "cinta bisu". Perasaan Tinton, kata Refal, menarik untuk dieksplorasi karena berbeda dengan pengalamannya selama ini.

Baca juga: Serial "Wedding Agreement" tayang hari ini di Disney+ Hotstar

Meski hanya menjalani proses syuting selama empat hari, dia merasa pengalamannya diarahkan oleh sutradara Rahabi Mandra bersama aktor Anya Geraldine serta Richard Kyle merupakan pengalaman yang tak terlupakan.

"Aku suka dengan set, skrip, serta arahan sutradara. Hal menarik lain adalah banyak komedinya, semuanya pengalaman menarik," kata Refal.

Web series “Aku Pasti Ada Untukmu” sendiri bercerita tentang cinta segitiga antara Steffy (Anya Geraldine), Keane (Richard Kyle), dan Tinton (Refal Hady).

Web series ini dihadirkan oleh Blibli yang bekerja sama dengan Visinema dan akan perdana tayang pada 10 Juni 2022 di kanal Youtube Blibli.

Dalam serial ini, Anya Geraldine berperan sebagai Steffy, memiliki kekasih bernama Keane. Dalam perjalanan romansanya, Steffy hanya dimanfaatkan oleh Keane. Sementara, Tinton, yang tak lain merupakan sahabat Steffy menyadari hal tersebut dan memintanya untuk menjauhi kekasihnya. Kisah ini semakin kompleks ketika Tinton ternyata mengaku menaruh rasa terhadap sahabatnya sendiri.

Brand Manager Blibli, Aldridge Christian Seubelan mengungkapkan web series ini akan dalam tiga episode yang berturut-turut tayang pada 10, 17, dan 24 Juni 2022 di kanal Youtube Blibli. “Web series ini kita persembahkan untuk pelanggan yang selama ini setia pada Blibli. Web series ini juga sebagai bukti bahwa Blibli pasti ada untuk memenuhi semua kebutuhan pelanggan,” sambung Aldridge.

Menyambut antusiasme ini, sutradara Rahabi Mandra mengungkapkan latar belakang dibuatnya web series ini. “Saya mengapresiasi Blibli yang telah mendukung industri kreatif khususnya dunia perfilman tanah air. Web series ini terinspirasi dari bagaimana kita dapat selalu percaya diri untuk mendapatkan apa yang kita inginkan tanpa mendengarkan tuntutan orang lain,” tutur Rahabi.

Sebelumnya laporan yang dirilis oleh UNICEF pada Oktober 2021 menyebutkan bahwa terjadi peningkatan jumlah generasi muda dari kalangan remaja dan anak-anak yang kesehatan mentalnya terganggu salah satunya percaya diri dimana pandemi memperparah kondisi mereka yang sebelumnya pun telah rapuh.

Mengamini Rahabi, Aldridge menambahkan bahwa, “Menginspirasi generasi muda menjadi lebih percaya diri menghadapi tantangan dalam mengejar keinginan mereka lewat cerita web series ini sejalan dengan upaya Blibli yang selalu ada untuk pelanggan dengan terus memberikan kemudahan juga kepastian, utamanya ketika mereka ingin mengekspresikan diri dengan memenuhi beragam kebutuhan gaya hidup.”

Pada web series ini, Blibli menggandeng penyanyi solo tanah air menggandeng Yura Yunita dan Donne Maula sebagai pengisi original soundtrack dari web series ini berjudul “Kepastian”.

Baca juga: Cerita Anya Geraldine pernah merasa "bucin"

Baca juga: Kelemahan seorang tokoh dalam film bisa jadi daya tarik untuk penonton

Baca juga: Kisah cinta Anya Geraldine, Refal Hady dan Richard Kyle di serial web

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022