Jakarta (ANTARA) - Naraajie Emerald Ramadhan Putra mencetak sejarah dengan menjadi pegolf debutan Indonesia pertama yang langsung menjuarai seri Asian Development Tour (ADT) OB Golf Invitational 2022 di Damai Indah Golf-BSD Course, Tangerang Selatan, Banten, Jumat.

Pegolf berusia 22 tahun itu tampil apik selama empat hari bertanding di Damai Indah Golf-BSD Course, Tangerang Selatan, Banten, sejak Selasa (7/6) dengan membukukan 264 pukulan atau 24 di bawah par.

Keberhasilan Naraajie menjadi kampiun tak lepas dari permainan apik pada putaran akhir, Jumat. Pegolf asal Jawa Barat ini bersaing dengan pegolf Indonesia lainnya Jonathan Wijono.

Perolehan skor keduanya berlangsung ketat, dan bergantian memimpin leaderboard. Naraajie kemudian berhasil mengambil alih kendali klasemen pada hole 15 setelah menyamakan kedudukan 22 di bawah par dengan Jonathan.

"Bola pukulan dan putting saya bagus, hari ini. Kami main 27 hole (9 hole melanjutkan sisa putaran ketiga yang terhenti), jadi tentu saja saya kelelahan. Tetapi saya mencoba yang terbaik dan terbayarkan pada akhirnya,” kata Naraajie usai menjuarai OB Golf Invitational 2022.

Baca juga: Naraajie dan Jonathan berbagi tempat di puncak OB Golf Invitational

Kemenangan ini menjadi sangat spesial bagi Naraajie karena dia baru saja melepas status amatir dan beralih ke profesional.

Tepatnya, setelah Naraajie memperkuat tim nasional golf Indonesia pada SEA Games 2021 di Vietnam. Dia turut andil menyumbang perunggu pada nomor beregu putra bersama Amadeus Christian Susanto dan Randy Arbenata Mohamad Bintang.

Dengan kemenangan pertama ini, Naraajie berharap dapat terus konsisten pada turnamen berikutnya. Terdekat, dia bakal turun dalam ajang ADT Indo Masters Golf Invitational presented by TNE di Imperial Klub Golf, Tangerang, 15-18 Juni.

Hasil akhir OB Golf Invitational 2022:

1. Naraajie E. Ramadhan Putra (Indonesia) | 264 (-24)
2. Jonathan Wijono (Indonesia) | 268 (-20)
3. Lloyd Jefferson Go (Filipina) | 271 (-17)
4. Chen Guxin (China) | 272 (-16)
T5. Jack Murdoch (Australia) | 273 (-15)
Chanat Sakulpolphaisan (Thailand) | 273 (-15)

Baca juga: Rory McIlroy ingatkan rekan pegolf bahwa "uang" bukan segalanya
Baca juga: Tiger Woods absen di US Open 2022

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022