diharapkan bisa meningkatkan perekonomian warga
Cirebon (ANTARA) - Warga yang berada di RW 13 Kelurahan Kalijaga, Kota Cirebon, Jawa Barat, mendapatkan bantuan berupa kolam bioflok untuk ikan lele dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), dengan jumlah delapan unit.

"Kolam bioflok ini merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat," kata Ketua Kelompok Forum Gerak Cepat Bioflok Taman Kali Jaga Permai RW 13, Kota Cirebon Jejen di Cirebon, Jumat.

Jejen mengatakan bantuan yang diterima oleh kelompoknya berupa seperangkat budidaya ikan lele dengan sistem bioflok, dan ini tentu sangat membantu untuk meningkatkan perekonomian pada masa pandemi seperti saat ini.

Menurutnya, dengan bantuan tersebut diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi warga sekitar, agar bisa membudidayakan ikan lele sistem bioflok.

"Bantuan ini diharapkan bisa meningkatkan perekonomian warga sekitar," tuturnya.

Baca juga: Inovasi bioflok PEP Tanjung Field tingkatkan pendapatan warga Tabalong
Baca juga: KKP ajak santri berbudi daya sistem bioflok berkonsep ekonomi biru

Ia menambahkan saat ini ikan lele sudah masuk satu bulan, dan diharapkan pada bulan ketiga bisa dipanen, dan memberikan dampak signifikan.

Menurutnya belum ada kendala, karena pertumbuhan ikan juga cukup bagus, dan bahkan kematian tidak terlalu banyak.

"Kalau perkembangan cukup signifikan, kematian ikan tidak terlalu banyak," ujarnya.

Jejen berharap bantuan tersebut bisa dimanfaatkan secara maksimal, dan menjadi salah satu pemasukan bagi warga sekitar yang ikut mengelolanya.

Baca juga: KKP terus dorong penyebaran teknologi bioflok di masyarakat

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022