Yogyakarta (ANTARA) - Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta mencatat jumlah pasien yang sembuh dari COVID-19, Jumat, bertambah 17 sehingga total kasus sembuh di provinsi itu menjadi 214.755 orang.

"Terjadi penambahan pasien sembuh sebanyak 17 kasus," kata Kepala Bagian Humas Pemda DIY Ditya Nanaryo Aji melalui keterangan resminya di Yogyakarta.

Ia mengatakan jika dilihat berdasarkan wilayah domisili, 17 pasien sembuh itu terdiri atas 16 kasus dari Kabupaten Bantul dan satu kasus asal Kulon Progo.

Sedangkan jumlah kasus pasien terkonfirmasi positif bertambah empat orang, sehingga secara akumulasi menjadi 220.802 kasus.

Baca juga: Yogyakarta catat tujuh tambahan kasus positif COVID-19
Baca juga: Yogyakarta siap longgarkan aturan penggunaan masker dengan pembatasan

Berdasarkan wilayah domisili, empat pasien positif itu terdiri atas satu kasus asal Kota Yogyakarta, dua kasus asal Kabupaten Bantul, serta satu kasus dari Gunung Kidul.

Jika mengacu riwayat kasusnya, kata dia, seluruhnya merupakan hasil penelusuran kontak kasus.

Ia tidak mencatat adanya penambahan kasus meninggal sehingga total kasus meninggal masih tetap 5.907 kasus.

Berdasarkan data dari rumah sakit rujukan, total suspek COVID-19 tercatat 103.446 orang.

Total tempat tidur khusus isolasi kritikal di DIY yang tersedia 109 unit, saat ini terpakai 20 unit (BOR 10,26 persen), sedangkan tempat tidur nonkritikal yang tersedia 1.540 unit, telah terpakai 72 unit (BOR 4,68 persen).

Baca juga: Kenaikan kasus COVID-19 masih di bawah standar WHO
Baca juga: Penduduk penerima dosis ketiga vaksin COVID-19 capai 47,4 juta orang

Pewarta: Luqman Hakim
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022