Jakarta (ANTARA) - Juara French Open Iga Swiatek akan melewatkan turnamen WTA 500 Berlin Open karena cedera bahu yang dideritanya, tetapi petenis nomor satu dunia itu berharap bisa menemukan kebugaran untuk kembali di Wimbledon yang mulai bergulir akhir bulan nanti.

"Karena rasa tidak nyaman yang terus muncul di bahu saya, dengan sangat disayangkan saya harus absen dari bett1open di Berlin," demikian cuit Swiatek dalam akun Twitter pribadinya, @iga_swiatek, Jumat.

"Saya sungguh menyesal tidak bisa bermain di sana. Saya akan fokus memulihkan diri dan beristirahat agar bisa kembali untuk Wimbledon," tulis Swiatek dalam cuitan yang sama.
Petenis Polandia itu menyabet gelar French Open keduanya setelah melumat remaja Amerika Serikat Coco Gauff 6-1, 6-3, di Paris, Sabtu (4/6).

Baca juga: Bukan tandingan Gauff, Iga Swiatek juarai French Open 2022
Baca juga: Swiatek perpanjang keunggulan peringkat WTA


Keputusannya absen dari Berlin Open akan membuat Swiatek menuju Wimbledon, yang dimulai 27 Juni nanti, tanpa jam terbang turnamen persiapan.

Swiatek mengambil alih posisi nomor satu dunia menyusul keputusan pensiun mengejutkan petenis Australia Ash Barty.

Belakangan petenis berusia 21 tahun itu tengah menjalani tren gemilang dengan rentetan kemenangan 35 pertandingan beruntun, menyamai rekor serupa yang dimiliki Venus Williams pada 2000.

Berlin Open dijadwalkan mulai bergulir pada Senin (13/6) pekan depan, di mana petenis Tunisia Ons Jabeur menjadi unggulan pertama.

Baca juga: Iga Swiatek tak menaruh harapan di Wimbledon
Baca juga: Hadiah Wimbledon capai rekor tertinggi hingga Rp736 miliar
Baca juga: Cedera Raducanu jadi pukulan untuk persiapan Wimbledon

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022