Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita penting dan menarik bidang ekonomi pada Jumat kemarin yang informasinya masih layak disimak pada pagi ini. Mulai dari Presiden Jokowi yang menyebutkan Indonesia masih bisa kendalikan inflasi, hingga Wapres ingin manfaatkan G20 untuk tawarkan ekonomi syariah sebagai solusi.


Presiden Jokowi: Indonesia masih bisa kendalikan inflasi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut Indonesia masih dapat mengendalikan inflasi di saat sejumlah negara lain mengalami lonjakan harga barang dan jasa karena ketidakpastian global.

Baca informasi lengkapnya di sini


Pemerintah targetkan ekspor 1 juta ton CPO setelah terapkan percepatan

Pemerintah menargetkan jumlah minyak sawit mentah (CPO) yang bakal diekspor dalam waktu dekat minimal satu juta ton, kata Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan di Badung, Bali, Jumat.

Baca berita lengkapnya di sini


Menteri Arifin serukan aksi kolaborasi untuk percepat efisiensi energi

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif menyerukan adanya aksi kolaborasi antarnegara dan organisasi internasional untuk mempercepat efisiensi energi secara global guna mempercepat pencapaian target netralitas karbon.

Baca informasi lengkapnya di sini


Kementerian Investasi kawal proyek baterai listrik terintegrasi

Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menegaskan akan terus mengawal proyek Grand Package hasil kerjasama Konsorsium LG dengan BUMN senilai total Rp142 triliun tersebut, sampai terealisasi.

Baca berita lengkapnya di sini


Wapres: Manfaatkan G20 untuk tawarkan ekonomi syariah sebagai solusi

Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin mengatakan forum G20 di Indonesia pada 2022 dapat dimanfaatkan untuk menawarkan ekonomi syariah sebagai solusi pemulihan ekonomi global.

Baca informasi lengkapnya di sini



Baca juga: Sri Mulyani: Pengetatan moneter yang cepat tak jinakkan inflasi
Baca juga: Ketua Komisi XI DPR RI paparkan kesepakatan asumsi ekonomi makro 2023
Baca juga: Kemarin, Ekosistem kendaraan listrik hingga pemulihan penerbangan

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2022