Jakarta (ANTARA) - Dua wakil Indonesia Onic Esports dan RRQ Hoshi akan memulai pertarungan di Mobile Legends: Bang-Bang Southeast Asia Cup (MSC) 2022 hari ini, Sabtu.

RRQ Hoshi berhasil mengantongi tiket sebagai wakil tim Merah Putih di ajang tingkat Asia Tenggara itu setelah menjuarai turnamen nasional Mobile Legends Profesional Profesional (MPL) Season 9 pada April, mengalahkan Onic Esports yang keluar sebagai runner-up.

Situs resmi MSC 2022 menyebut bahwa RRQ Hoshi adalah salah satu tim yang di takuti di MPL Indonesia dan telah memenangi berbagai gelar MPL Indonesia dan telah menunjukkan dominasinya setiap musim. Jungler menjadi kunci dari kekuatan RRQ Hoshi.

"Satu yang harus diwaspadai, tetapi sulit dikalahkan," tulis situs MSC 2022.

RRQ Hoshi turun dengan Alberttt sebagai jungler, Vyn sebagai Roamer, R7 sebagai Exp Laner, Clay sebagai Mid Laner, Skylar sebagai Gold Laner dan Lemon sebagai Gold Laner 2.

Sementara itu, Onic Esports, menurut situs resmi MSC 2022, merupakan salah satu tim terkuat di lanskap Mobile Legends profesional. Tim yang memenangi MPL Indonesia Season 3 dan Season 8 itu disebut menjadi salah satu tim yang paling cepat beradaptasi dalam perubahan meta, dan setiap posisi menguasai berbagai macam hero.

Berusaha mengulang keberhasilannya pada 2019 saat menjuarai MSC, Onic Esports menurunkan Butsss sebagai Exp Laner, CW sebagai Gold Laner, Kiboy sebagai Roamer, Drian sebagai Mid Laner, Samoht sebagai Core dan Sanz sebagai jungler 2.

Onic Esports berada di Grup A bersama Falcon Esports dari Myanmar dan Todak dari Malaysia. Sementara, RRQ Hoshi bersiap di Grup C untuk mengumpulkan poin menjadi pemuncak grup di antara Omega Esports dari Filipina dan Idontsleep dari Thailand.


Baca juga: Free Fire rilis map baru El Pastelo dan mode ranked di bomb squad: 5v5
Baca juga: Agenda Arena of Valor pertengahan 2022, ada skin spesial Piala Dunia
Baca juga: PBESI beri bonus kepada 30 atlet esport peraih medali SEA Games


Berikut hasil drawing fase grup.
Grup A
Falcon Esports (Myanmar)
Todak (Malaysia)
Onic Esports (Indonesia)

Grup B
RSG SG (Singapura)
See You Soon (Kamboja)
RSG PH (Filipina)

Grup C
Omega Esports (Filipina)
RRQ Hoshi (Indonesia)
Idontsleep (Thailand)

Grup D
EVOS SG (Singapura)
Orange Esports (Malaysia)
Impunity KH (Kamboja)

Berikut jadwal pertaningan MSC 2022 fase grup, Sabtu (11/6).
Todak Malaysia vs Falcon Esports pukul 11.00 WIB
RSG Filipina vs See You Soon pukul 12.30 WIB
Falcon Esports vs ONIC Esports pukul 14.00 WIB
See You Soon vs RSG Singapura pukul 15.30 WIB
ONIC Esports vs Todak Malaysia pukul 17.00 WIB
RSG Singapura vs RSG Filipina pukul 18.00 WIB

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022