Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persik Kediri Javier Roca mengatakan anak asuhnya semakin paham dengan strategi tim jelang menghadapi turnamen pra-musim Piala Presiden 2022 dan kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/23.

Atas kondisi tersebut, Roca seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Sabtu mengaku sangat senang dengan kemajuan yang ditampilkan oleh tim pada pertandingan uji coba terakhir mereka.

Sebelumnya, Persik sempat menjalani pemusatan latihan di Jakarta dan menutup agenda tersebut dengan kemenangan 3-1 atas Dewa United di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (8/6) lalu.

Baca juga: Bek Persik Dany Saputra siap tampil di turnamen pra-musim dan Liga 1
Baca juga: Ketum PSSI ajak suporter ikut sukseskan Piala Presiden 2022


"Mereka mulai mengerti strategi yang memang sudah kita latih selama TC di Jakarta. Kerja sama saat menyerang cukup rapi. Pola satu dua sentuhan mulai terlihat, walau memang masih harus ditingkatkan," ungkap Roca.

Selain itu, pelatih asal Chile itu menilai, kekompakan antar pemain kini telah terbangun secara perlahan.

Roca mengatakan pada pertandingan kemarin menghadapi Dewa United, dirinya tidak hanya berfokus kepada kekompakan dan pemahaman strategi pemain inti, namun juga pemain pelapis, sehingga ada banyak pergantian pemain di babak kedua.

Mantan pemain Persija itu menjelaskan saat ini timnya masih akan melakukan evaluasi yang harus diperbaiki dan hal ini akan dilakukan ketika tiba di Malang untuk menghadapi Piala Presiden 2022.

Persik Kediri akan tergabung di Grup D Piala Presiden 2022 dan akan berhadapan dengan tuan rumah Arema Malang, Persikabo 1973 dan PSM Makassar.

Baca juga: PSM Makassar siap beri kejutan Singo Edan pada Piala Presiden 2022
Baca juga: Eduardo Almeida minta striker lokal unjuk gigi di Piala Presiden 2022

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022