Jakarta (ANTARA) - Perusahaan olahraga global PUMA secara resmi meluncurkan sepatu basket signature PUMA pertama bersama bintang NBA LaMelo Ball, MB.01.

LaMelo yang dikenal sebagai pebasket muda dan memulai debutnya di NBA dengan cemerlang menyabet predikat "Rookie of the Year".

Sepatu MB.01 merupakan sepatu spesial karena masuk dalam koleksi signature PUMA Hoops sebagaimana dijelaskan dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Nantinya MB.01 akan bersanding dengan jajaran sepatu signature ikonik PUMA lainnya dalam kategori basket yang dinamai dari legenda pemain basket, Walt "Clyde” Frazier dan Ralph Sampson.

Baca juga: Puma x Santa Cruz kolaborasi hadirkan gaya klasik skate

“LaMelo dan MB.01 benar-benar mewujudkan nilai PUMA Hoops, yakni menggabungkan olahraga dan budaya, sekaligus mendorong brand ke depan dengan desain yang berani, cerah, dan desain disruptif. Ini hanyalah awal dari banyaknya proyek menarik yang akan datang,” kata Direktur Global Brand and Marketing PUMA Adam Petrick.

MB.01 dirancang bersama oleh LaMelo, menggabungkan gaya pribadinya di seluruh sepatu mulai dari pilihan warna yang berani hingga detail unik yang rumit, termasuk garis artistik api yang menembak dari kerah pergelangan kaki yang sejajar dengan tato pergelangan kaki roket Melo yang terkenal.

Bagian lidah sepatu menampilkan kreativitas LaMelo “Not from Here” dan menampilkan tulisan “rare” yang menggambarkan bakatnya.

“Sungguh luar biasa melihat visi saya menjadi kenyataan dengan MB.01. Proses desainnya sangat kolaboratif, menggabungkan gaya saya dan detail unik seperti roket menyala. Saya tidak sabar untuk memakai sepatu ini di lapangan musim ini,” ujar LaMelo Ball.

Fitur teknologi tambahan dari MB.01 termasuk Nitro Foam PUMA pada seluruh bagian midsole untuk responsivitas dan kenyamanan yang superior, kemudian komponen karet non-slip dengan cakupan penuh untuk meningkatkan daya tahan dan traksi, serta monomesh yang dapat memberikan dukungan dan sangat ringan.

Cetakan 3D dibagian atas sepatu melengkapi desain sepatu yang ramping.

MB.01 akan dijual di Indonesia dengan harga Rp2,299,000, dan sudah tersedia sejak 10 Juni 2022 di Footlocker Senayan City dan secara daring di www.footlocker.id.

Baca juga: PUMA rilis kerudung olahraga untuk para "hijaber"

Baca juga: PUMA gandeng AMI hadirkan koleksi bertema keluarga dan pertemanan

Baca juga: Gaya Dua Lipa rayakan tahun baru, tetap anggun pakai sepatu platform

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022