Nusa Dua, Bali (ANTARA) - Managing Director & Country CEO PT Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega mengatakan penyelenggaraan Vespa World Days Bali merupakan bentuk selebrasi dan kontribusi pecinta Vespa dunia.

"Kami sangat mengapresiasi komunitas Vespa dan kami merasa senang. Kami ingin merayakan momen ini dan berpesta dengan semua yang hadir. Senada dengan slogan 'Satu Vespa, Sejuta Saudara', itulah semangat yang kita bawa hari ini. Dan hal ini merupakan hal yang natural untuk dilakukan," kata Marco di Nusa Dua pada Sabtu.

"Selain menjadi momen yang penting, momen ini juga spesial karena hari ini pertama kali diadakan di Indonesia. Itu yang terpenting dan menjadikannya selebrasi ganda baik untuk kami, komunitas, maupun Indonesia," ujarnya melanjutkan.

Baca juga: Vespa World Days pererat komunitas & dorong ekonomi lokal

Marco mengatakan, pihaknya tidak mengukur kontribusi penggemar dengan performa bisnis. Ia mengatakan dirinya mengukur kontribusi dengan selebrasi dan semangat komunitas.

"Bagi saya, ketika Anda bergabung dalam keluarga Vespa, Anda telah menjadi bagian dari keluarga Vespa. Baik mengendarai yang klasik maupun yang modern, itu adalah pilihan Anda. Kita semua adalah saudara di komunitas ini," kata Marco.

Sebagai distributor dari Vespa di Indonesia, Marco mengatakan pihaknya akan terus memberikan dukungan untuk komunitas di Tanah Air.

"Hari ini, kami mendukung acara ini tidak hanya sebagai dukungan kepada satu komunitas tapi kepada berbagai komunitas di bawah naungan Vespa Club Indonesia. Jadi ketika kami mendukung acara ini, kami membawa visibilitas untuk banyak club yang ada di Indonesia ke seluruh dunia," kata Marco.

Ia juga mengungkapkan telah berbicara dengan Martin Stift, mantan president Vespa World Club. Stift mengatakan ia menyampaikan bahwa ada semangat dan emosi kuat dari pecinta Vespa Indonesia.

"Kita sangat beruntung memiliki hal-hal tersebut. Kita tidak membawa orang-orang ke Indonesia tapi kita membawa Indonesia ke dunia, dan itu hal yang penting," kata Marco.

Di samping itu, kehadiran PT Piaggio Indonesia di ajang tahunan internasional tersebut juga membawa serangkaian merchandise eksklusif yang ditawarkan dengan harga spesial.

Salah satu yang paling menyita perhatian adalah helm edisi khusus Indonesia Vespa World Days yang diproduksi terbatas sebanyak 2022 unit.

Baca juga: Museum Vespa ajak pengunjung arungi masa dengan koleksi ikonis

Baca juga: Piaggio Indonesia sebut pabrik Vespa di Indonesia segera beroperasi

Baca juga: Erick Thohir apresiasi persaudaraan yang terjalin di VWD Bali
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022