Bandung (ANTARA) - Pelatih Fisik Persib Bandung Yaya Sunarya menyebut bertanding di hadapan suporter atau Bobotoh untuk pertama kalinya pada ajang Piala Presiden 2022 di Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu (12/6), menjadi motivasi untuk mengalahkan Bali United.

Terlebih lagi, kata dia, skuad Persib Bandung telah menjalani pemusatan latihan cukup sehingga meningkatkan kepercayaan diri untuk menghadapi juara kompetisi Liga 1 Indonesia musim lalu.

"Ini menjadi motivasi ketika Persib akan mulai bermain lagi di depan publik sendiri di rumah sendiri," kata Yaya di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu.

Baca juga: Persib datangkan pemain timnas Filipina Daisuke Sato
Baca juga: Persib tak mau kecewakan Bobotoh di laga kontra Bali United


Menurut dia, Bali United memiliki persiapan lebih jauh dari tim lainnya. Namun menurutnya, Persib Bandung yang bermain di hadapan Bobotoh menjadi keuntungan tersendiri dibandingkan klub lainnya pada ajang Piala Presiden ini.

"Jadi terlepas dari persiapan Bali United lebih awal, tetapi kita ingin memberikan hasil yang terbaik," kata Yaya menambahkan.

Sementara itu, bek Persib Bandung Ahmad Jufrianto memastikan bakal memberikan penampilan terbaiknya di hadapan 15 ribu Bobotoh yang akan hadir.

Dalam turnamen ini, ia pun berharap bisa kembali memulangkan trofi Piala Presiden setelah Persib Bandung sempat menjadi juara pada 2015 silam.

"Kami dari pemain menyambut positif dari gelaran piala presiden dan kami siapkan semua sudah siap memberikan kemampuan terbaik yang dimiliki," kata pria yang akrab disapa Jupe itu.

Selain bakal menghadapi Bali United, Persib Bandung pada penyisihan Grup C bakal menghadapi Persebaya Surabaya pada Jumat (17/6) dan Bhayangkara FC pada Selasa (21/6).

Baca juga: Persib rampung verifikasi akun Bobotoh untuk nonton Piala Presiden
Baca juga: Pemkot Bandung hanya perbolehkan GBLA diisi 15.500 penonton

 

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022