Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bali United FC Stefano Cugurra menegaskan bahwa rekor pertemuan dengan Persib yang mencatatkan keunggulan tim asuhannya bukan hal utama yang dijadikannya acuan pada laga perdana Piala Presiden yang kembali mempertemukan kedua klub.

Bali United akan bertemu Persib pada laga perdana Piala Presiden 2022 yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu (12/6) besok.

"Kita mulai kompetisi lagi di Piala Presiden, saya pikir soal rekor pertemuan bukan hal penting yang dilihat, karena harus fokus pada laga besok," kata Teco, sapaan akrab Stefano, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu.

Bagi kolektor tiga trofi Liga 1 tersebut, soal rekor catatan bukan menjadi hal utama yang harus jadi acuan.

Baca juga: Bermain di hadapan Bobotoh jadi motivasi Persib kalahkan Bali United

Sebab, pertandingan akan dimulai dengan skor sama yaitu 0 bagi kedua tim dan kekuatan kedua tim setiap musimnya akan berbeda.

Catatan sembilan kali pertemuan terakhir Bali United dengan Persib Bandung pada ajang Liga 1 dan kompetisi pramusim, Bali United lebih unggul karena berhasil memiliki rekor 4 kemenangan dan 5 hasil imbang dengan skuad Maung Bandung.

Meskipun demikian, pelatih asal Brazil itu tetap menaruh respek dengan tim lawan, khususnya Persib yang menjadi lawan perdana besok.

"Kita harus respek sama lawan (Persib) karena mereka punya kualitas. Tiga tim di grup C ini berada di lima tim terbaik Liga 1 musim lalu," kata Teco.

Dengan kedalaman skuad yang mumpuni, baik Bali United maupun Persib, laga akan berjalan menarik karena kedua tim pasti akan tampil ngotot untuk mencuri tiga poin perdana.

Piala Presiden 2022 yang merupakan turnamen pramusim akan bergulir pada 11 Juni-17 Juli mendatang diikuti sebanyak 18 klub peserta.

Turnamen pramusim jelang Liga 1 2022-2023 itu akan berlangsung di empat kota sekaligus, yakni Bandung, Solo, Malang, dan Samarinda.

Baca juga: Persib tak mau kecewakan Bobotoh di laga kontra Bali United

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022