Jakarta (ANTARA) - Gelandang Real Madrid Marco Asensio dikabarkan memiliki peluang untuk bergabung dengan klub Liga Inggris Manchester United pada bursa transfer musim panas mendatang.

Dikutip dari football-espana, Sabtu, Manchester United tengah melakukan negosiasi dengan agen Asensio Jorge Mendes dan pihak klub telah memberikan penawaran pertama mereka.

Diyakini Real Madrid akan meminta setidaknya 50 juta euro atau sekitar Rp768 miliar untuk Asensio meski pemain asal Spanyol itu kontraknya akan habis pada Juni 2023 mendatang.

Baca juga: Marco Asensio akan segera bahas masa depannya di Real Madrid
Baca juga: Paul Pogba dikabarkan akan teken kontrak empat tahun dengan Juventus


Manchester United saat ini tengah berusaha membangun lini tengah mereka dan Asensio dipandang sebagai alternatif jika gagal mendaratkan gelandang Barcelona Frenkie de Jong.

Musim ini, Marco Asensio mendapatkan persaingan ketat di skuad Real Madrid dengan mencatatkan 31 penampilan di Liga Spanyol yang 12 di antaranya datang dari bangku cadangan, jumlah serupa dari pesaingnya di lini tengah, Federico Valverde.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti beberapa minggu yang lalu sempat melayangkan pujian kepada Asensio, namun diyakini pelatih asal Italia itu tidak memasukkan pemain berusia 26 tahun itu sebagai sosok kunci Los Blancos musim depan.

Marco Asensio tercatat datang ke Real Madrid dari RCD Mallorca pada musim panas 2015 dengan biaya transfer mencapai sekitar 4 juta euro atau sekitar Rp61 miliar.

Selama membela Real Madrid, Asensio telah mencatatkan 235 penampilan di berbagai ajang dan menyumbangkan 49 gol dan 24 assist dari 12.240 menit bermain. Selain itu, ia juga menyumbangkan tiga gelar Liga Spanyol, tiga gelar Piala Super Spanyol dan tiga gelar Liga Champions.

Baca juga: Manchester United kirim tawaran pertama untuk Frenkie de Jong
Baca juga: Cristiano Ronaldo percaya Erik ten Hag akan sukses di MU

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022