Jakarta (ANTARA) - Salah satu wakil Indonesia dalam Mobile Legends: Bang-Bang Southeast Asia Cup (MSC) 2022, Onic Esports, gagal lolos babak Playoff setelah dipastikan menempati posisi bontot dalam klasemen Grup A, Sabtu.

Onic Esports menjadi tim Indonesia pertama yang beraksi dalam fase penyisihan grup dengan melawan Falcon Esports. Namun, tim landak kuning harus bekerja ekstra keras setelah gagal mencuri angka dari tim Myanmar tersebut.

Onic Esports, dengan line-up Butsss, CW, Kiboy, Drian dan Sanz, kalah 0-2 dari Falcon Esports yang diperkuat oleh Yellowflash, Naomi, Silent, Justin dan Kenn.

Pertarungan dua menit pertama pada gim pertama berlangsung alot dengan Yellowfish akhirnya dapat mencuri poin kill. Pergerakan Falcon Esports yang tidak dapat diduga membuat Onic Esports kehilangan fokus.

Alhasil, para punggawa, termasuk Sanz yang berusaha memberikan perlindungan bahkan tidak dapat mempertahankan based.

Pada gim kedua, Falcon Esports semakin agresif bahkan pada menit-menit awal saat Sanz tertangkap. Bermain rapi, Falcon Esports yang unggul pada early gim mampu mempertahankan posisi dengan 11 total kill dan hanya menyisakan satu kill untuk Onic Esports hingga gim usai pada menit ke-12.

Kemenangan tersebut membuat Falcon Esports memastikan diri masuk babak Playoff setelah menahan seri 1-1 Todak dari Malaysia pada pertandingan sebelumnya.

Baca juga: Setengah penduduk Indonesia adalah "gamers"

Sementara itu, Butss dan kawan-kawan harus berjuang keras pada pertandingan melawan Todak yang menurunkan Yums, Moon, 4Meyz, Ciku dan Momo.

Menit pertama pada gim pertama Todak menumbangkan satu pemain Onic Esports, namun hal itu dibalas langsung oleh Sanz yang berhasil mencuri dua kill sekaligus.

Onic memimpin tujuh poin kill pada menit kelima bahkan hingga gim usai pada menit ke-21. Sayang, meski berhasil unggul dari segi poin kill dengan selisih 10 poin kill, tidak berarti Onic mengamankan kemenangan.

Penampilan kompak Todak dapat mengubah alur pertarungan yang ditandai dengan kecerdikan Yums yang memakai Atlas yang mampu membuat lima hero Onic Esports tumbang.

Momentum mengejutkan tersebut membuat Onic kehilangan kesempatan dalam melangkah ke babak Playoff.

Meski begitu, Onic tetap menunjukkan profesionalitasnya pada gim kedua. Bermain lepas justru membuahkan kemenangan bagi Onic walaupun hal itu tidak mengubah fakta bahwa mereka berada di peringkat terakhir klasemen.

Dengan demikian, Falcon berada di puncak klasemen dan diikuti Todak di posisi kedua yang membuat keduanya lolos ke babak Playoff.

Terhentinya langkah Onic menyisakan RRQ Hoshi yang adalah satu-satunya wakil Indonesia tersisa dalam MSC 2022. Alberttt dan kawan-kawan akan memulai pertarungannya Minggu.

Baca juga: Perjalanan karir duta merek EVOS diangkat dalam serial "Angel"

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022