Jakarta (ANTARA) - Striker pilihan kedua Irlandia Troy Parrott dan Michael Obafemi masing-masing mencetak gol saat mereka mengalahkan Skotlandia 3-0 dalam pertandingan Nations League, Sabtu waktu setempat. Hasil ini membuat tim Stephen Kenny memperoleh pertandingan pertamanya dalam kompetisi ini.

Irlandia memimpin lebih awal ketika bek Shane Duffy memenangkan duel udara menyusul sebuah tendangan sudut, dan gelandang Alan Browne meneruskan umpannya ke dalam gawang pada menit ke-20.

Parrott kemudian membuat tuan rumah menggandakan kedudukan 2-0 delapan menit kemudian menyusul umpan silang yang cemerlang dari Obafemi yang meluncurkan bola di atas barisan pertahanan Skotlandia untuk mendarat tepat di depan gawang Craig Gordon.

Baca juga: Hansi Flick keluhkan jadwal laga UEFA Nations League kelewat padat

Obafemi kembali membuat penonton Stadion Aviva terpesona setelah melepaskan tendangan luar biasa dari luar kotak enam menit masuk babak kedua untuk menyegel kemenangan pertama Irlandia dalam 13 pertandingan Nations League.

Mengutip laporan Reuters, Irlandia pun bergeser ke posisi kedua klasemen Liga B Grup Satu, sedangkan Skotlandia yang juga mengumpulkan tiga poin turun ke posisi ketiga.

Ukraina yang mengalahkan Armenia 3-0 dalam pertandingan grup ini pada hari yang sama tetap berada di puncak klasemen Grup Satu.

Baca juga: Hasil pertandingan Nations League lainnya: Gibraltar petik poin

Bermain di Stadion Mosir di Polandia dalam status tuan rumah, Ukraina mencetak tiga gol yang seluruhnya tercipta pada babak kedua. Ruslan Malinovskyi memecahkan kebuntuan pada menit ke-61 yang 16 menit kemudian digandakan oleh Oleksandr Karavaev dan kemudian ditutup oleh gol Vitalii Mykolenko pada menit ke-84.

Berdasarkan pertandingan dalam laman ESPN, pada hari yang sama, kejutan terjadi ketika tim liliput dan salah satu yang paling lemah di Eropa, Kepualuan Faroe menaklukkan tamunya Lithuania 2-1.

Lithuania memimpin lebih dulu pada menit keenam dari gol yang dibuat Fiodor Cernych, tapi tak menunggu sampai babak kedua, tuan rumah menyamakan kedudukan lewat gol penalti yang dilesakkan Viljormur Davidsen pada menit ke-20 sebelum Jakup Andreasen membalikkan keadaan pada menit ke-45.

Baca juga: Norwegia ditahan seri 0-0 oleh 10 pemain Slovenia
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022