Jakarta (ANTARA) - Davy Klaassen dan Denzel Dumfries mencetak gol pada babak kedua ketika Belanda bangkit setelah tertinggal dua gol guna mengamankan hasil imbang 2-2 melawan Polandia dalam pertandingan Nations League A yang menarik pada Sabtu malam waktu setempat.

Kapten tuan rumah Memphis Depay menyianyiakan tendangan penalti pada menit-menit akhir yang semestinya membuat Belanda memetik tiga poin karena tendangannya malah membentur tiang gawang.

Hasil ini membuat Belanda tetap memuncaki Grup Empat setelah mengumpulkan tujuh poin dari tiga pertandingan yang berselisih tiga poin di atas Belgia dan Polandia.

Baca juga: Inggris ditahan seri 0-0 oleh Italia di kandang sendiri

Polandia yang tengah memburu kemenangan pertamanya melawan penjamunya di Belanda, memimpin 2-0 tepat setelah turun minum ketika pemain kelahiran Inggris Matty Cash dan Piotr Zielinski mencetak dua gol untuk tim mereka.

Polandia tampil bersemangat setelah mendapatkan dukungan luar biasa dari kontingen penonton mereka yang cukup besar di Stadion De Kuip di Rotterdam itu.

Tetapi lima menit yang menegangkan ketika Polandia mencetak gol keduanya dan Belanda segera membalasnya lewat dua gol membuat pertandingan berbalik didominasi tuan rumah.

Sayang, Depay menyia-nyiakan peluang emas gol pada menit-menit akhir yang seharusnya bisa menyempurnakan kebangkitan Belanda, demikian Reuters.

Baca juga: Irlandia bantai Skotlandia 3-0 petik kemenangan pertama Nations League


 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022