Surabaya (ANTARA News) - Kelompok band Kotak menghibur masyarakat Surabaya di Convention Hall Grand City pada Rabu malam dengan menyiapkan lima lagu andalan bagi pencinta musik Kota Pahlawan.

Vokalis band Kotak, Tantri, menguraikan bahwa kehadiran kelompok musiknya dalam rangkaian konser promo album terbaru "Simple Plan" bertajuk "Get Your Heart On" tersebut sekaligus mengobati rasa rindu mereka terhadap penggemar di Surabaya.

"Untuk itu, kami siap tampil all out malam ini," katanya saat ditemui di sela-sela persiapan menampilkan aksi panggung dengan band asal Montreal Quebec "Simple Plan".

Ia menyebutkan, tepat pukul 20.00 WIB bakal menghentakkan suara emasnya di hadapan masyarakat ibu kota Jawa Timur dengan lagu yang menjadi hits, seperti "Pelan-pelan Saja", "Tinggalkan Saja", dan "Beraksi".

"Ada pula 'Terbang' dan 'Tendangan dari Langit'," katanya.

Selain itu, dia mengemukakan, kolaborasinya bersama "Simple Plan" bakal memberikan suasana berbeda bagi Kerabat Kotak dan penggemar musik di Surabaya.

"Saya akan berduet dengan membawakan single Simple Plan yang berjudul 'Jet Lag`. Kalau versi aslinya lagu tersebut sempat dibawakan Natasha Bedingfield," katanya.

Terkait kian banyaknya kelompok band yang mengadakan konser di Indonesia, pemain bas band Kotak, Chua, menilai bahwa hal tersebut merupakan peluang bagi grup musik di Tanah Air untuk memperkaya pengetahuan bermusik.

"Apalagi, ketika kelompok band di Indonesia bisa diajak tampil satu panggung. Wah, itu sebuah keberuntungan," katanya.

Kehadiran grup band asing, lanjut dia, sekaligus meningkatkan pengetahuan dan wawasan pemusik nasional. Keberadaan band asing justru membuatnya tahu bagaimana pola kerja mereka yang selalu mengutamakan profesionalitas baik di panggung maupun tidak.

"Kalau bersaing dengan band Indonesia mungkin tidak tetapi semakin menginspirasi karya kami ke masa depan," katanya. (*)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2012