Jakarta (ANTARA) - Zion Williamson terpaksa melewatkan seluruh musim 2021-2022 karena kaki kanannya patah, tetapi menyatakan ingin tetap bersama New Orleans Pelicans.

"Saya ingin ada di sini. Sudah bukan rahasia lagi. Saya ingin berdiri di tempat saya berbicara," kata Williamson seperti dikutip Reuters, Sabtu.

"Saat ini, ini sama sekali tak ada hubungannya dengan itu. Ini hanya saya yang ingin menjadi pilar dalam komunitas saya," sambung dia kepada wartawan di di kamp basket setempat YMCA.

Pebasket yang Juli nanti genap berusia 22 tahun itu sudah sepenuhnya dinyatakan bersih dari cedera fisik oleh timnya pada 26 Mei dan sudah berlatih di New Orleans bersama sejumlah rekan satu timnya.

"Sungguh tahun yang panjang bagi saya dalam rehabilitasi dan pertarungan mental," kata Williamson. "Kini saya sudah sehat. Saya siap bekerja lagi."

Baca juga: Zion Williamson diperkirakan absen lama akibat patah tulang jari
Baca juga: Zion Williamson jadi "cover" game konsol NBA 2K21


Sejak menjadi pilihan nomor 1 dalam Draft NBA 2019, Williamson hanya memainkan 85 pertandingan (semuanya starter) untuk Pelicans. Dia absen pada tiga bulan pertama musim 2019-2020 karena cedera lutut.

Williamson adalah All-Star musim 2020-21 ketika mencetak rata-rata 27,0 poin dan 7,2 rebound per pertandingan dalam 61 kontes. Dia memiliki rata-rata sepanjang karir 25,7 poin, 7,0 rebound dan 3,2 assist.

Williamson bisa bertahan selama kontrak lima tahun di Pelicans dengan perpanjangan 186 juta dolar A. Spekulasi merebut bahwa New Orleans berusaha mencari perlindungan dalam kontrak itu mengingat riwayat cedera Williamson.

Williamson diperkirakan menghasilkan 13,5 juta dolar AS dalam gaji pokok musim depan.

Bahkan dengan absennya Williamson, New Orleans masuk play-in untuk lolos playoff musim ini untuk kemudian kalah dalam enam gim melawan unggulan teratas Phoenix Suns pada babak pertama playoff Wilayah Barat.

Ini tak lepas dari masuknya CJ McCollum yang memperkuat klub ini, di samping permainan cemerlang bintang Brandon Ingram. Selain itu, sejumlah pemain yang bersinar belakangan ini membuat Williamson bersemangat tetap bersama Pelicans, pemain-pemain itu adalah Jose Alvarado, Trey Murphy III, Herbert Jones dan Jaxson Hayes.

"Hanya itu yang perlu saya lihat yang membuat benar-benar bersemangat kembali ke sana," pungkas Williamson.

Baca juga: Curry borong 43 poin, Warriors rebut Gim 4 demi imbangi Celtics 2-2
Baca juga: Autokritik Jayson Tatum seusai Celtics menyerah dari Warriors di Gim 4

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022