Jakarta (ANTARA) - Wakil Indonesia RRQ Hoshi akan memulai perjuangannya di Mobile Legends: Bang-Bang Southeast Asia Cup (MSC) 2022 dengan bertarung di babak penyisihan grup hari ini, Minggu.

RRQ Hoshi yang berada di Grup C akan berhadapan dengan Omega Esports dari Filipina dan Idontsleep dari Thailand untuk memperebutkan dua tempat teratas klasemen sekaligus mengamankan tempat di babak Playoff.

RRQ Hoshi, yang terdiri dari Alberttt, Vyn, R7, Clay, Skylar dan Lemon, kini menjadi satu-satunya wakil Indonesia di turnamen Mobile Legends tingkat Asia Tenggara itu setelah Onic Esports gagal lolos ke babak Playoff.

Baca juga: Dua wakil Indonesia di MSC 2022 akan mulai bertarung hari ini
Baca juga: 26 tim ikuti Kejuaraan Daerah E-Sports Jateng di Purwokerto


Dalam babak penyisihan yang dijalani Onic Esports, Sabtu, tim landak kuning harus rela kehilangan poin dengan kalah 0-2 dari tim asal Myanmar Falcon Esports.

Pada pertandingan selanjutnya, Onic Esports juga hanya mampu menahan imbang tim dari Malaysia Todak 1-1 yang membuat Butsss dan kawan-kawan harus angkat kaki dari MSC 2022.

Pada babak penyisihan grup 12 tim dibagi ke dalam empat grup. Masing-masing tim berjuang mengumpulkan poin untuk menjadi dua teratas dalam grup agar dapat mendapatkan tiket menuju babak Playoff.

Selanjutnya, pada babak Playoff delapan tim akan terbagi menjadi dua grup. Dua tim teratas pada masing-masing grup akan melaju ke upper bracket Playoff, sementara yang lainnya akan terlempar ke lower bracket untuk berjuang melewati lebih banyak pertandingan.

Baca juga: Agenda Arena of Valor pertengahan 2022, ada skin spesial Piala Dunia
Baca juga: PBESI beri bonus kepada 30 atlet esport peraih medali SEA Games


Berikut jadwal pertandingan MSC 2022 hari ini, Minggu (12/6).
  • Idontsleep (Thailand) vs Omega Esports (Filipina) pukul 11.00 WIB
  • Orange Esports (Malaysia) vs Impunity KH (Kamboja) pukul 12.30 WIB
  • RRQ Hoshi (Indonesia) vs Idontsleep (Thailand) pukul 14.00 WIB
  • ​​EVOS SG (Singapura) vs Orange Esports (Malaysia) pukul 15.30 WIB
  • Omega Esports (Filipina) vs RRQ Hoshi (Indonesia) pukul 17.00 WIB​​​​​​​
  • Impunity KH (Kamboja) vs EVOS SG (Singapura) pukul 18.30 WIB

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022