Padang (ANTARA) - Pesepak bola berposisi penyerang, Drey Buyung Panyalay, menjadi rekrutan teranyar Semen Padang FC menyongsong musim baru, demikian diumumkan Liga 2 Indonesia itu pada Minggu.

"Kita rasa Drey adalah salah satu penyerang yang memiliki prospek. Dia masih muda, keturunan Minang juga. Di usianya yang masih muda ini dia sudah memiliki jam terbang mumpuni dari usia muda dengan bermain di tim-tim besar liga Indonesia, baik level nasional maupun internasional," kata CEO Semen Padang Win Bernardino di Padang, Minggu.

Win berharap penyerang berusia 22 tahun itu mampu memberikan kontribusi positif untuk mencapai target Semen Padang merebut tiket promosi.

Baca juga: Semen Padang daratkan mantan bek Borneo FC Andika Kurniawan

Drey pernah memperkuat tim nasional di kelompok usia U-14 dan U-16, termasuk mencetak tujuh gol di ajang Mediteranian International Cup 2nd, Spanyol. Ia juga pernah merumput bersama Camenpora Indonesia Yes dan menjadi top skor Barcelona Cup Champions 1st, Spanyo, lewat 10 gol. Ia juga merupakan top skor bagi Persija U-19 di Elite Pro Academy Liga 1 2019.

Selain berpengalaman membela Arema FC, Persija, dan Madura United, Drey jua sempat merumput untuk tim Liga 3 Korea Selatan, Cheongju FC.

"Saya bermain bola sejak usia sembilan tahun. 13 tahun karir junior dan senior, saya habiskan di luar. Sekarang waktunya saya untuk berbakti ke kampung halaman saya dan bapak," kata Drey.

"Semen Padang FC adalah tim berprestasi, memiliki sejarah panjang dan pastinya adalah tim besar. Sejak dulu saya juga berfikir suatu saat akan membela Semen Padang FC. Saat itu mimpi itu menjadi nyata saya akan berjuang dengan segenap kemampuan saya untuk tim," ujarnya menambahkan.

Drey berharap ia bisa memberikan kontribusi positif dan membantu Semen Padang memenuhi target promosi ke kasta tertinggi lagi.

"Saya pastinya ingin bisa memberi banyak kontribusi untuk tim. Target saya tentunya bermain lebih baik dari musim-musim sebelumnya dan membawa Semen Padang FC kembali ke Liga 1," katanya.

Baca juga: PSIS boyong 31 pemain lakoni Piala Presiden
Baca juga: Persis ditahan imbang PSS 0-0 di laga perdana Piala Presiden


Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022